Pilwali Surabaya 2020

'Bu Risma Baik, Tapi Surabaya Butuh Wali Kota Machfud Arifin'

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin saat menyapa warga Tembok Dukuh

jatimnow.com - Warga di Kelurahan Tembok Dukuh, Kecamatan Bubutan mengucapkan terima kasih kepada Tri Rismaharini yang sudah dua periode menjadi wali kota Surabaya. Namun mereka dibutuhkan figur Wali Kota Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Hal itu disampaikan Ketua RW 01 Kelurahan Tembok Dukuh, Erick Tahalele usai acara sapa warga dengan Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin di Balai RW 01, Jumat (3/7/2020) malam.

"Warga Tembok Dukuh mengambil keputusan untuk mengundang, jadi kita mengundang beliau, bukan beliau mengundang kita. Karena menurut kita saat ini kita membutuhkan pemimpin seperti Pak Machfud Arifin," ujar Erick.

Menurutnya, salah satu pertimbangan warga menginginkan Machfud Arifin sebagai wali kota Surabaya, karena dinilai sukses saat berdinas di kepolisian hingga sukses membawa kemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019.

"Salah satu pertimbangan kita yang besar adalah beliau adalah mantan kapolda mau turun menjadi wali kota. Itu bukan sesuatu yang mudah," ungkapnya.

Ketua RW 01 Kelurahan Tembok Dukuh, Erick TahaleleKetua RW 01 Kelurahan Tembok Dukuh, Erick Tahalele

"Beliau begitu sukses menjadi ketua tim suksesnya Pak Jokowi dan beliau saat menjabat kapolda mampu memberikan kontribusi di manapun beliau menjabat. Maka tidak ada hal yang sulit apabila beliau menjadi wali kota Surabaya," tambah Erick.

Erick juga berharap, Kelurahan Tembok Dukuh dapat menjadi kampung Machfud Arifin. Artinya pada Pemilihan Wali Kota Surabaya 9 Desember 2020 nanti, Machfud Arifin menang mutlak di kampung tersebut.

"Sampai saat ini masih banyak pertimbangan yang kita ambil, sehingga mudah-mudahan 10 RW di Tembok Dukuh kita bicarakan untuk bisa mengambil sikap sama menentukan pilihan kita," jelasnya.

"Saya katakan ada 10 RW. Saya belum bisa menjamin kalau 10 RW bisa utuh, takabur juga saya kan. Tapi menurut saya sampai 6 RW mudah-mudahan siap, karena menurut kami membutuhkan pemimpin seperti tipe Pak Machfud Arifin," tegasnya.

Dia menegaskan, kepemimpina Wali Kota Risma selama dua periode menghasilnya banyak karya yang baik.

"Kami tidak mengatakan Bu Risma itu jelek. Hasil karya Bu Risma yang baik juga banyak. Tapi Bu Risma kan tidak mungkin menjadi ketiga kali," terangnya.

"Sehingga menurut kita sampai hari ini, toh calon yang sudah ditunjukan adalah Pak Machfud. Berarti tidak mungkin lah memilih yang lain. Kita pasti menentukan pilihan dan pasti kita akan solid mendukung Pak Machfud Arifin," tandasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter