Calon Mahasiswa dan Santri di Kota Probolinggo Ikuti Rapid Test Gratis

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mahfud Hidayatullah

Wali Kota Hadi Zainal Abidin melihat pelaksanaan rapid test

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo mengelar rapid test massal gratis bagi calon mahasiswa yang akan masuk perguruan tinggi dan santri pondok pesantren (ponpes).

Kegiatan berlangsung di rumah dinas wali kota yang berada di Jalan Panglima Sudirman Kota Probolinggo, Senin (6/7/2020).

Wali Kota Hadi Zainal Abidin mengatakan tes massal itu dilakukan untuk pencegahan wabah Virus Corona di Kota Probolinggo.

Menurutnya, rapid test digelar dengan tujuan membantu masyarakat terutama bagi calon mahasiswa dan santri untuk mendapatkan surat keterangan sehat.

"Untuk hari ini kuota rapid test hanya 75 orang dengan kuota 250 lebih. Kita lakukan secara bertahap," ujarnya.

Para calon mahasiswa dan santri yang mengikuti rapid test akan langsung mengetahui hasilnya.

"Mereka bisa langsung mengetahui hasilnya apakah reaktif atau non reaktif. Jika peserta rapid test dinyatakan reaktif maka akan dilakukan karantina," ujar dia.

Salah satu calon mahasiswa, Nurul Khoiriyah mengatakan dirinya mengikuti rapid test sebagai persyaratan untuk mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

"Saya tahunya kalau ada rapit test gratis yang digelar oleh Pemkot Probolinggo dari grup WhatsApp dan Instragram," jelasnya.

Kegiatan rapid test bagi calon mahasiswa dan santri digelar secara bergantian dengan menerapkan pola physical distancing. Usai di rapid test, peserta disuguhi minuman jahe anget.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter