Seorang Pendaki Juga Dikabarkan Hilang di Puncak Gunung Lawu

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Mita Kusuma

Pos Cemoro Sewu

jatimnow.com - Laporan tewasnya seorang pendaki di puncak Gunung Lawu yang disebut berasal dari Jawa Tengah (Jateng) diketahui saat anggota tim relawan Paguyuban Giri Lawu (PGL) menghubungi petugas di Pos Cemoro Sewu.

"Dari informasi pendaki meninggal di kawasan puncak Gunung Lawu yang masuk wilayah Jawa Tengah," kata Asisten Perhutani (Asper) Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Lawu Selatan, Marwoto di Pos Cemoro Sewu, Senin (6/7/2020).

Baca juga: Satu Orang Pendaki Dikabarkan Tewas di Puncak Gunung Lawu

Ia menyebut, sebelumnya diketahui ada satu pendaki yang terpisah dari rombongan tercatat atas nama Andi Sulistyawan (18), warga Kabupaten Karanganyar, Jateng yang mendaki Puncak Gunung Lawu bersama kelima rekannya pada Sabtu (4/7).

"Sebelumnya kami juga menerima laporan adanya satu pendaki dari Karanganyar, Jateng yang terpisah dari rombongan di puncak Gunung Lawu. Rombongan 5 orang sudah turun, dan satu yang terpisah. Masih dalam pencarian yang terpisah,” ujar dia.

Ia menjelaskan, pihaknya telah menerjunkan Tim SAR bersama anggota kepolisian untuk melakukan evakuasi terhadap korban meninggal yang ditemukan di puncak Gunung Lawu.

"Apakah yang dilaporkan hilang itu juga yang meninggal. Nah itu yang belum jelas. Kami belum ada kepastian karena yang dari atas belum turun," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter