Wow, Mobil Ambulans RSUD Grati Pasuruan ini Dihiasi Lampu Warna-warni

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Mobil ambulans berhias lampu warna-warni milik RSUD Grati, Pasuruan

jatimnow.com - Beberapa mobil ambulans milik RSUD Grati Kabupaten Pasuruan berbeda dengan ambulans lainnya. Sebab mobil-mobil pengangkut orang sakit di rumah sakit itu dihiasi dengan lampu warna-warni.

Dudung Dwi Anto, salah satu pengemudi ambulans mengatakan, hiasan lampu warna-warni itu utuk menurunkan ketegangan keluarga pasien.

"Warga yang melihat ini biar tidak tegang pak," jelas pria 41 tahun itu.

Dikatakan Dudung, suasana tegang kerap kali terlihat dari warga, apalagi keluarga pasien saat mobil ambulans yang dikemudikannya masuk ke jalan perkampungan untuk menjemput pasien.

Apalagi di musim Pandemi Covid-19 saat ini. Bila ada mobil ambulans masuBagian dalam mobil ambulans berhias lampu warna-warni milik RSUD Grati, PasuruanBagian dalam mobil ambulans berhias lampu warna-warni milik RSUD Grati, Pasuruank desa, warga curiga ada pasien positif Covid-19 dijemput, padahal belum tentu.

Atas dasar itulah para pengemudi ambulans di RSUD menyulap empat unit mobil ambulans tersebut dengan berbagai macam lampu asesoris layaknya lampu disko. Mereka bahkan rela merogoh uang dari kantong sendiri untuk pembelian lampu asesoris itu.

 

"Awalnya ya dari kantong pribadi. Waktu Ibu Direktur (RSUD) tahu, beliau gak marah. Malah mendukung," ucapnya.

Dengan tampilan lampu mobil ambulans yang mencolok tersebut, Dudung mengaku hingga sampai saat ini tidak ada keluarga pasien yang protes dan mengeluh.

"Selama ini belum ada protes atau mengeluh. Yang jelas kalau mengantar pasien, hanya lampu asesoris bagian luar yang dinyalakan, kalau di dalam ambulans tidak. Kita matikan dan pakai lampu biasa," terangnya.

Bagi para pengemudi ambulans, hiasan lampu asesoris yang menyala warna-warni ini sangat menghibur di kala dalam keadaan kosong berangkat menjemput atau sepulang dari mengantar pasien.

Sehingga stres kerja yang kadang kala datang, saat suasana sepi di dalam mobil ambulans bisa hilang dengan hiburan sorot lampu tersebut, ditambah dentuman musik yang ada.

"Yang penting, kami pas antar pasien dengan tepat waktu dan pasien serta keluarga pasien nyaman di dalam ambulans," ungkapnya.

Saat piket malam datang, para sopir ambulans ini lebih senang menghabiskan waktunya di dalam mobil ambulans dan tidur di ranjang pasien. Hiasan lampu warna warni yang dinyalakan saat ambulans dalam kondisi stand by jaga malam, membuat kesan angkernya hilang.

"Jadi kalau kita piket jaga malam di ambulans itu tidak ada kesan angkernya," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter