Mapolrestabes Surabaya Diserang

Kisah Heroik Penyelamatan Anak di Lokasi Bom Bunuh Diri

Editor: Narendra Bakrie Budi Sugiharto / Reporter:

AKBP Roni Faisal SF menggendong anak

jatimnow.com  - Di tengah-tengah ketegangan polisi yang berada di Mapolrestabes Surabaya akibat ledakan bom diduga bunuh diri.

Seorang perwira polisi memberanikan diri mengevakuasi seorang anak perempuan yang tergeletak di samping sebuah mobil yang terbakar akibat ledakan bom motor.

Sosok yang berani mengambil resiko itu adalah AKBP Roni Faisal Saiful Faton, Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya.

"Demi kemanusiaan mas. Karena semuanya butuh pertolongan, apalagi anak-anak," kata Roni saat dikonfirmasi jatimnow.com, Senin (14/5/2018).



Roni menceritakan, setelah ledakan bom motor yang membuat sebuah mobil terbakar, dirinya melihat anak perempuan itu menangis dan menyangkut di motor sama ibunya.

"Dari kejahuan kami teriak, berdiri nak, berdiri. Karena kami takut mobil yang terbakar akan meledak," paparnya.

Setelah anak itu berdiri, lanjut Roni. Dirinya kemudian berlari kencang dan langsung menyambar anak perempuan berumur sekitar 7 tahunan itu.

"Saya angkat anak itu. Saya bopong tanpa fikir panjang. Yang penting anak itu bisa segera dibawa ke rumah sakit," sambungnya.

Alumnus AKPOL (Akademi Kepolisian) Tahun 2000 ini menambahkan, anak itu saat ini sudah dibawa ke rumah sakit dan dirawat intensif. "Semoga anak itu lekas sembuh," tutup perwira polisi asli Surabaya ini.

Anak yang mengenakan baju muslim tersebut diketahui bernama Anis. Apakah keluarga masyarakat yang menjadi korban, atau lah anak terduga pelaku bom bunuh diri.

Terduga teroris menyerang Mapolrestabes Surabaya, Jl Sikatan dengan meledakkan diri ini diketahui membonceng seorang wanita. Terduga teroris itu berniat menerobos gerbang pada pukul 08.50 Wib.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Budi Sugiharto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter