Pasien Covid-19 di Mojokerto Sembuh: Sujud hingga Disambut Meriah

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Joko Santoso, pasien positif Covid-19 pertama di Kabupaten Mojokerto yang dinyatakan sembuh melakukan sujud syukur

jatimnow.com - Seorang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Sampai di rumahnya, pasien Covid-19 pertama di Kabupaten Mojokerto itu langsung melakukan sujud syukur.

Pasien yang sembuh itu bernama Joko Santoso (52), warga Desa Bendung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.

Pria bertubuh tambun itu dinyatakan sembuh dari Virus Corona setelah menjalani perawatan selama hampir tiga bulan di RSUD Prof dr Soekandar Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Layaknya pahlawan, Joko disambut Kapolsek, Danramil serta Muspika Jetis serta sejumlah warga Bendung. Mereka menyambut kedatangan Joko sangat meriah dengan menyalakan kembang api.

Joko, pasien positif Covid-19 pertama di Kabupaten Mojokerto yang dinyatakan sembuh disambut meriahJoko, pasien positif Covid-19 pertama di Kabupaten Mojokerto yang dinyatakan sembuh disambut meriah

"Saya tidak menyangka jika akan disambut sangat meriah seperti ini," ungkap Joko kepada wartawan, Rabu (8/7/2020).

Setibanya di rumah, Joko langsung melakukan sujud syukur dan berdoa. Setelahnya, istri dan anaknya juga langsung menyambut dengan isak tangis.

"Terima kasih kepada warga Bendung, Pak Kapolsek, Danramil yang sudah selalu memberikan semangat sewaktu saya dirawat di rumah sakit," bebernya.

Sementara Kapolsek Jetis Kompol Suharyono menjelaskan, Joko Santoso merupakan pasien terakhir yang ada di Desa Bendung dan sudah dinyatakan sembuh.

"Dari lima pasien di Desa Bendung semua sudah dinyatakan sembuh. Tidak perlu dikucilkan karena para pasien butuh dukungan semangat sebagai penambah imun," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter