Pixel Code jatimnow.com

Rumah di Ngawi itu Disebut Dipindahkan Sendirian Tak Sampai Dua Jam

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Kolase penampakan rumah Giman di Ngawi, yang dipindahkan sendirian dalam waktu kurang dari dua jam
Kolase penampakan rumah Giman di Ngawi, yang dipindahkan sendirian dalam waktu kurang dari dua jam

jatimnow.com - Giman (47), warga Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi yang mengaku sendirian memindahkan rumahnya hanya dalam waktu sehari semalam, viral di media sosial.

Peristiwa menghebohkan itu ternyata terjadi pada malam Jumat Pon, tiga pekan lalu. Namun kejadian aneh itu baru viral setelah akun Instagram @manaberita mengunggah video pengakuan Giman dan suasana rumah Giman yang dipindahkan sendirian tersebut.

"Kejadiannya Jumat Pon tiga pekan lalu. Pekan lalu kan Jumat Kliwon. Besok kan sudah Jumat Pahing," ungkap Kepala Dusun (Kasun) Mengger, Sudadi, Rabu (8/7/2020).

Banner Morula IVF Landscape

Sudadi menambahkan, Giman adalah salah satunya warganya yang sempat merantau puluhan tahun ke luar kota. Setelah mendapat hasil yang lumayan, Giman kembali ke kampung halamannya.

Baca juga:  Viral Warga Ngawi Pindahkan Rumah Sendirian Hanya dalam Sehari Semalam

"Giman sempat minta tolong untuk menaikkan rumahnya. Karena dia membuat pondasi di bawah dengan tinggi 130 sentimeter dan jumlah tiangnya 20," jelas Sudadi.

Namun belum sempat warga dusun membatunya, Giman mencoba memindahkan rumahnya sendirian.

"Ya mungkin dari doa. Kalau pengakuannya, Giman masuk ke rumahnya jam 11 malam. Jam 1 kurang sudah keluar. Berarti kan 1 jam lebih tapi 1,5 jam kurang," jelasnya.

Namun ketika ditanya apakah Giman mempunyai kekuatan mistis atau kesaktian, Sudadi tidak bersedia menjawab. Sebab itu hanya Giman yang bisa menjawabnya.

"Yang berhak menjawab Giman. Kalau keluarga Giman ndak mau menjawab. Yang jelas istrinya ada. Dia di rumah sama anaknya yang berumur dua tahun," tegasnya.

Loading...

 

Loading...