Pilwali Surabaya 2020

Machfud Arifin: Dielu-elukan Warga Rangkah, Dikagumi di Dukuh Kupang

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin saat menyapa warga Rangkah, Tambaksari

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dielu-elukan warga di berbagai daerah di Kota Surabaya. Bahkan banyak warga yang berebut mendekat dan berfoto bersama mantan Kapolda Jatim itu.

Kali ini, Machfud Arifin menyapa warga di wilayah Rangkah, Tambaksari, Surabaya, Rabu (8/7/2020). Arek asli Ketintang, Surabaya itu memaparkan tentang kondisi Kota Pahlawan saat ini sudah bagus seperti di kawasan jantung kota dengan ruang terbuka hijau atau taman-taman yang indah.

Machfud Arifin juga memaparkan kondisi Surabaya lainnya yang masih perlu dibenahi dan ditingkatkan untuk menuju Surabaya menjadi kota yang lebih maju, makmur warganya.

Warga Rangkah sangat mengelu-elukan calon wali kota Surabaya yang diusung koalisi partai PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS tersebut. Yel-yel dari warga membuat Machfud Arifin makin semangat.

"Pak Machfud wali kota kita," teriak warga yang didominasi kaum ibu-ibu itu.

Ketika acara selesai, banyak warga mendekat ke Machfud Arifin dan mengabadikan momen tersebut dengan berselfie. Machfud Arifin pun dengan ramah melayani warga yang ingin foto bersama.

Dalam acara tersebut, para warga menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan mengenakan masker serta tidak bersentuhan tangan atau salaman.

Sebelum menyapa warga Rangkah, pagi harinya Tim Pemenangan Machfud Arifin menyapa warga di pemukiman Dukuh Kupang Utara, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan.

Meski calon wali kotanya berhalangan hadir dan hanya diwakili Direktur Program Tim Pemenangan Machfud Arifin, M Mahmud, warga tetap antusias dan tidak ingin berpaling dengan calon wali kota pilihannya, Machfud Arifin.

"9 Desember 2020 nanti jangan lupa coblos Machfud Arifin," ujar Mahmud.

Sedangkan Ketua RT 8 RW 8 Dukuh Kupang Utara II B, Kelurahan Putat Jaya, Prianto menilai bahwa Machfud Arifin adalah figur yang berwibawa.

"Beliau berwibawa, beliau juga mantan Kapolda Jawa Timur," ungkap Prianto.

Warga juga bersyukur mendapat perhatian dari Machfud Arifin melalui timnya, yaitu akan dibangunkan gapura di pintu masuk Kampung Dukuh Kupang Utara.

"Kami berterima kasih, Pak Machfud Arifin melalui tim pemenangannya sudah mendengarkan aspirasi warga. Ini menunjukan kepedulian Pak Machfud terhadap warga Surabaya," jelasnya.

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin saat menyapa warga Rangkah, TambaksariCalon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin saat menyapa warga Rangkah, Tambaksari

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin saat menyapa warga Rangkah, TambaksariCalon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin saat menyapa warga Rangkah, Tambaksari

Tim Pemenangan Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin saat menyapa warga Dukuh Kupang BaratTim Pemenangan Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin saat menyapa warga Dukuh Kupang Barat

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter