147 Pasien Positif Covid-19 Sembuh, Kabupaten Pasuruan Zona Oranye

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari A saat prosesi pemulangan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh

jatimnow.com - Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan sembuh kembali bertambah. Total ada 147 pasien yang sembuh setelah ada penambahan 23 pasien yang dinyatakan sembuh hari ini, Kamis (9/7/2020).

"Alhamdulillah, Kabupaten Pasuruan yang negatif sudah lebih dari 50 persen. Ini adalah pencapaian yang luar biasa. Kerjasama dari Pak Dandim, Pak Kapolres, tim kesehatan dan semua pihak, sehingga angka kesembuhan kita semakin naik," jelas Wakil Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya.

Anang menghimbau, masyarakat tidak perlu memberikam stigma negatif terhadap para pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh saat mereka kembali ke tengah-tengah masyarakat.

"Meraka ini sudah sehat wal afiat," ucapnya.

Sementara Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fajari A selaku Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 menambahkan bahwa meningkatnya jumlah kesembuhan pasien positif Covid-19 ini membuat status Kabupaten Pasuruan yang sebelumnya jadi zona merah, kini turun menjadi zona oranye.

"Dari 15 wilayah kota dan kabupaten di Jawa Timur, alhamdulillah kita menjadi salah satu daerah yang bisa menurunkan dari warna merah ke warna oranye," jelas Burhan.

Burhan menegaskan jika saat ini masyarakat tidak usah takut untuk berobat ke fasilitas kesehatan jika mengalami sakit.

Selain hal tersebut bisa menjadi deteksi dini persebaran Virus Corona, masyarakat yang sakit pun bisa cepat mendapat perawatan kesehatan secara tepat untuk proses penyembuhannya.

"Doa kita bersama, kedepan kita setiap hari bisa memulangkan pasien dan bisa kembali hijau," pungkasnya.

Pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan sembuh pulang ke rumah masing-masingPasien positif Covid-19 di Kabupaten Pasuruan yang dinyatakan sembuh pulang ke rumah masing-masing

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter