Pixel Code jatimnow.com

Seorang Goweser asal Surabaya Tewas Terlindas Dump Truk di Pasuruan

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Moch Rois
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan

jatimnow.com - Seorang pesepeda (goweser) tewas setelah terlindas dump truk di Jalan Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (11/7/2020).

Goweser itu adalah Suyrisno (58), warga Kedungdoro, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya tewas setelah terlindas truk bernopol W 8403 UP yang dikemudikan Rochmad Abidin (30), dan kernetnya, Fais Fahrudin (26). Keduanya warga Desa Bulusari, Pasuruan.

"Korban tewas dengan luka pada paha kiri. Jenazah dibawa ke RS Pusdik Brimob Watukosek," jelas Kanit Lantas Polsek Gempol, Polres Pasuruan, Ipda Johanes.

Banner Morula IVF Landscape

Dari keterangan saksi dan olah TKP, korban yang sebelumnya gowes bareng dengan kawannya itu tiba-tiba mengencangkan laju sepedanya di jalan turunan.

Saat mencoba mendahului kendaraan dump truk, korban melintasi jalan berlobang dan bergelombang hingga terjatuh.

"Korban yang tidak bisa menguasai kemudi sepeda, akhirnya oleng dan jatuh ke kiri hingga terlindas ban belakang kendaraan dump truk," ungkap Johanes.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Pasuruan, Iptu Marti yang datang ke lokasi menyebut jika penyebab kecelakaan tersebut adalah pengendara sepeda kurang hati-hati.

"Pengendara sepeda kurang hati-hati pada saat mendahului kendaraan serta tidak mengurangi laju sepeda saat jalanan menurun yang berlubang dan bergelombang, sehingga menjadi penyebab laka lantas," kata Iptu Marti.

Loading...

 

Loading...