Pilwali Surabaya 2020

Sara Fajira 'Lathi': Machfud Arifin The Next Wali Kota Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Penyanyi Lagu Lathi Sara Fajira mengajak kaum milenial di Surabaya jadi Supertim Machfud Arifin

jatimnow.com - Sara Fajira, penyanyi lagu Lathi menyatakan dirinya bersama keluarganya menjadi bagian dari Supertim Machfud Arifin. Menurut Sara, Machfud Arifin merupakan The Next Wali Kota Surabaya.

"Bagian dari Supertim, aku hanya bisa mendoakan yang terbaik buat Pak Machfud Arifin, semoga semuanya lancar dan berjalan dengan baik dan semoga terpilih menjadi wali kota Surabaya," ujar Sara Fajira usai nyanyi bareng keluarga Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin, Sabtu (11/7/2020).

Nyanyi bareng Sara Fajira dan keluarga Cawali Surabaya Machfud Arifin itu diiringi pemain organ yaitu ayah Sar serta Aan Story. Suasana berlangsung gayeng dan Machfud Arifin juga enjoy dengan lagu yang dinyanyiakn Sara bersama istrinya Ny Lita Machfud Arifin.

"Pak Machfud itu orangnya asyik banget loh, fleksible sama anak-anak muda kayak kita, nggak kaku-kaku itu, suka bercanda," ungkap Sara.

Menurutnya, mantan Kapolda Jatim itu bisa menempatkan diri di mana pun berada.

"Pak Machfud Arifin ini bisa menempatkan diri. Kalau saatnya serius ya serius, kalau saatnya bercanda ya bercanda. Tapi kalau bercanda, nggak garing, nyambung sama anak-anak muda," jelasnya.

"Terus sefrekuensi juga selera musiknya. Jadi Pak Machfud Arifin ini mengikutin terus selera musik kita juga. Kita nyanyi ini, ikutan enjoy juga, ikutan nyanyi juga," tambahnya.

Dara 24 tahun asli Kenjeran, Surabaya ini mengajak generasi milenial dan generasi muda yang menjadi pemilih pemula untuk ikut bergabung menjadi Supertim Machfud Arifin.

"Aku ingin mengajak teman-teman semua, kawula-kawula muda, ayo kita jadi supertim-nya Pak Machfud Arifin, untuk mewujudkan Surabaya lebih makmur, Surabaya lebih maju lagi. Kotane maju, wargane makmur," tuturnya.

Sar menambahkan, generasi muda di Surabaya membutuhkan wadah untuk menunjukan kreativitasnya.

"Seperti di bidang seni apapun kayak tari, musik. Semoga Pak Machfud Arifin bisa menyediakan untuk kita nih. Karena kita sedang butuh di Surabaya nih, karena belum ada sebelumnya. Atau mungkin sebelumnya ada dan kita berharap kepada Pak Machfud Arifin untuk lebih memaksimalkan lagi," harap Sara.

Ia juga berharap agar tempat wisata, tempat hiburan lebih memperkenalkan Surabaya lebih dalam dan sesuai ciri khas Surabaya.

"Menurut aku Pak Machfud Arifin menjadi The Next Wali Kota Surabaya," tegasnya.

Sementara cawali Surabaya yang diusung koalisi 8 partai politik, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS ini menyebut bahwa Sara Fajira adalah penyanyi muda yang luar biasa.

"Sara Fajira kan penyanyi yang luar biasa. Sara Fajira di Youtube kalau tidak salah dalam tempo dua bulan sudah 72 juta yang nonton. Ini anak muda kreatif yang berasal dari Surabaya," ujar Machfud Arifin.

Arek Ketintang ini mengakui kebetulan kenal baik dengan orangtua Sara.

"Bapaknya sahabat saya juga. Keluarga Sara bergabung dengan saya dan menjadi bagian dari supertim," tambahnya.

Disinggung permintaan Sara agar Surabaya ke depan lebih maju, lebih makmur dan juga menyediakan tempat atau ruang bagi kreativitas anak-anak muda Surabaya, Machfud Arifin mengaku sudah menampung semuanya dan tentu akan merealisasikannya.

"Untuk kalangan anak muda, permintaannya sudah kita dengerin semua. Hanya ingin ada ruang dan tempat kreativitas anak muda. Ya bisa kita penuhi, itu gampang," ujarnya.

"Saya bilang, taman jangan hanya sekedar untuk taman. Sungai jangan hanya sekedar sungai. Tetapi bisa difungsikan sebagai tempat-tempat kreativitas anak muda," terangnya.

Machfud Arifin telah bertemu dengan para seniman dan juga sudah mengecek kondisi tempat yang dulunya menjadi ruang kreativitas para seniman dan anak muda, sekarang sudah tidak ada lagi hingga mangkrak.

"Ke depan harus ada tempat untuk kreativitas generasi muda," tegas Machfud Arifin.

Penyanyi Lagu Lathi Sara Fajira mengajak kaum milenial di Surabaya jadi Supertim Machfud ArifinPenyanyi Lagu Lathi Sara Fajira mengajak kaum milenial di Surabaya jadi Supertim Machfud Arifin

Sara Fajira saat mengajak Ny Lita Machfud Arifin dan Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bernyanyiSara Fajira saat mengajak Ny Lita Machfud Arifin dan Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bernyanyi

Penyanyi Lagu Lathi Sara Fajira mengajak kaum milenial di Surabaya jadi Supertim Machfud ArifinPenyanyi Lagu Lathi Sara Fajira mengajak kaum milenial di Surabaya jadi Supertim Machfud Arifin

Sara Fajira saat mengajak Ny Lita Machfud Arifin dan Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bernyanyiSara Fajira saat mengajak Ny Lita Machfud Arifin dan Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bernyanyi

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter