Begini Langkah Bupati Hadapi Teroris di Sidoarjo

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Arry Saputra

Nampak Bupati Sidoarjo Saiful Ilah saat meninjau lokasi penangkapan teroris

jatimnow.com - Prihatin atas penangkapan dua kelompok teroris di wilayahnya, Bupati Sidoarjo Saiful Ilah menyiapkan langkah antisipasi.

Saat meninjau lokasi rumah kontrakan teroris di Desa Urangagung, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo,Senin (14/5/2018), Saiful Ilah mengatakan, untuk selalu waspada terhadap teror yang akhir-akhir ini cukup meresahkan masyarakat.

"Kita harus waspada. Kami sudah mengumpulkan Camat-camat dari 18 kecamatan untuk memberikan arahan kepada masyarakatnya di desa masing masing. Jangan sampai teror nya menjadi teroris," ujarnya usai memantau lokasi.

Saiful juga mengimbau jika ada pendatang baru ataupun orang yang menyewa rumah diminta untuk memberikan identitas yang jelas.

"Ada orang pendatang baru kita harus waspada, menuduh jangan tapi curiga boleh. Di Sidoarjo yang jelas tidak ada permusuhan antar agama atau antar apapun. Kemarin saya sudah melantik FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama). Alangkah baiknya terus menerus melakukan sosialisasi di kampung-kampung supaya tidak terjadi lagi seperti ini," tambahnya.

Disinggung mengenai rusunawa yang kemarin sempat terjadi peledakan bom, pihaknya langsung menginstruksikan evaluasi cipta karya, satpol pp dan kepolisian untuk mengamankan setiap kamar yang ada di rusun dan di geledah.

Reporter: Arry Saputra
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter