Mobil-Motor Dolan Polres Mojokerto, Ajak Warga Disiplin Cegah Covid-19

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander saat mengenalkan motor dan mobil dolan

jatimnow.com - Untuk membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19, Polres Mojokerto mengenalkan mobil dan motor dolan cegah Covid-19 di tempat-tempat publik.

"Kami melaunching mobil motor dengan nama kearifan lokal yakni dolan-dolan (jalan-jalan). Kami harapkan bisa mengena langsung ke masyarakat sehingga protokol kesehatan sudah menjadi bagian dari masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari," ujar Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Rabu (15/7/2020).

Dony menambahkan, mobil dan motor dolan ini sudah disiapkan berbagai alat protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, sarung tangan serta tempat cuci tangan portabel.

"Mobil dan motor dolan-dolan ini setiap hari akan berkeliling di tempat keramaian seperti pasar untuk memberikan edukasi dan peningkatan disiplin kepada masyarakat, agar protokol kesehatan sudah menjadi kebiasaan warga Kabupaten Mojokerto untuk membantu pemerintah bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19," bebernya.

Alumni AKPOL 2000 ini menambahkan, untuk saat ini mobil dolan ada 1 unit dan motor ada 4 unit yang akan berkeliling.

"Nanti petugas kami terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa dan dibantu oleh Satpol PP selalu memberikan edukasi dan penegakan disiplin. Nanti kami akan menambah unit mobil dan motor dolan cegah Covid-19 ini," ungkap mantan Kapolres Pasuruan Kota ini.

Masih kata Dony, disiplin adalah vaksin yang yang utama di dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Hingga sekarang, belum ada vaksin Virus Corona. Maka dari itu vaksin yang paling utama untuk mencegah yakni disiplin," pungkasnya.

Polres Mojokerto mengenallkan mobil-motor dolanPolres Mojokerto mengenallkan mobil-motor dolan

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter