Pandemi Covid-19

Polres Mojokerto Pasang Starting Grid Ala MotoGP, Ini Titiknya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Salah satu titik traffic light di Kabupaten Mojokerto yang terpasang starting grid ala MotoGP

jatimnow.com - Starting grid ala MotoGP dinilai efektif untuk melakukan physical distancing bagi pengendara motor. Polres Mojokerto juga sudah menerapkan cara itu.

"Traffic light itu kami siapkan untuk physical distancing. Ini salah satu upaya kami untuk pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Mojokerto," kata Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander, Rabu (15/7/2020).

Selain menjaga jarak, polisi juga memberikan edukasi kepada pengendara agar selalu memakai masker, cuci tangan untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

"Kami juga memberikan edukasi agar masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan dari kesadaran sendiri. Ada di Simpang Empat Pekukuhan, Panjer, Sooko dan segera akan ditambah," ungkapnya.

Hingga saat ini Kabupaten Mojokerto pasien positif Covid-19 tercatat sebanyak 299 orang dengan rincian 163 sembuh, 15 meninggal dan sisanya masih dirawat.

"Dengan disiplin bisa mencegah penyebaran Virus Corona. Karena hingga saat ini belum ada vaksinnya," pungkas Alumni AKPOL 2000 ini.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter