Mantan Wagub Jatim Jualan Tomat Ceri Keliling

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Budi Sugiharto

Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di greenhouse miliknya

jatimnow.com - Menjadi Komisaris Utama (Komut) PTPN III Holding tidak lantas membuat Saifullah Yusuf atau Gus Ipul berpangku tangan. Ia kini menjadi petani sekaligus jualan tomat ceri keliling.

Bahkan tidak segan, Gus Ipul yang pernah menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur 2 periode itu rela menjadi pengemudi dibantu anak buahnya memasarkan tomat ceri itu.

Sambil mengenakan sarung, Gus Ipul menenteng buah tomat ceri hasil greenhouse di Pasuruan miliknya.

"Iya, Gus Ipul sama Pak Kumis ke sini menawarkan tomat ceri," kata Hasan Sentot, salah satu marketing JX Expo, Kamis (16/7/2020).

Gus Ipul dan keluarga menjadi pedagang tomat ceri keliling karena Pulau Bali sedang lockdown untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

"Bali kan saat ini lockdown jadi tidak bisa kirim tomat ke sana, karena itu saya dan istri ikut membantu jualan keliling," kata Gus Ipul kepada jatimnow.com, Kamis (16/7/2020).

"Kita jualan sendiri sesuai kemampuan kita. Kita pakai greenhouse. Kebunnya ada di bawahnya Pintu Langit (destinasi wisata). Ada ukuran 8x40 meter ada banyak 8 titik. Di Purwodadi ada 8 meter x 40 meter ada 11. Jadi kita semua punya 11 greenhouse dengan ukuran masing-masing 8 x 40 meter," imbuhnya.

Pandemi Corona ini memang membuat banyak usaha ikut terpukul. 

"Biasanya setiap minggu kita bisa kirim 750 kilo," ungkapnya sembari promosi bagi yang membutuhkan tomat ceri bisa menghubungi 081235900900.

"Sekarang jual lewat toko-toko, kemudian juga dikirim ke beberapa reseller-reseller itu. Jadi kita jualan tomat, jadi ada yang curah kiloan gitu, ada yang seperempat kiloan yang sudah di pack. Itu harganya Rp 10 ribu. Kita ikut membantu ketahanan pangan," tambahnya.

Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di tumbuhan tomat ceri miliknya 

Tomat ceri hasil kebun Saifullah Yusuf atau Gus Ipul

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter