Penerapan Protokol Kesehatan di PIOS Diapresiasi Tim Satgas Covid-19

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Tim Satgas Covid-19 mengecek protokol kesehatan di PIOS

jatimnow.com - Tim Satgas Covid-19 Pemkot Surabaya melakukan sidak terkait penegakan protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Virus Corona di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS), Rabu (15/7) malam.

Tim gabungan terdiri dari Satpol PP, TNI, Polri, Dinas Kesehatan (Dinkes), BPB Linmas, Dinas Perdagangan (Disdag), Dinas Perhubungan (Dishub) serta Forkompimcam Benowo memantau langsung aktivitas di pasar induk yang terletak di Jalan Raya Osowilangun Surabaya itu.

Pembina PIOS, Sarijo mengatakan sidak digelar sejak pukul 19.00 Wib hingga pukul 21.30 Wib. Menurutnya, tim gabungan menilai jika PIOS sebagai pasar yang aman dan sehat karena telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

"Hasil sidak, PIOS dinilai sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan. Sebab siapapun yang akan memasuki PIOS diwajibkan menggunakan masker, tes suhu tubuh dan serta cuci tangan pakai sabun. Ini wajib dilakukan, kalau tidak maka kami pastikan mereka tidak akan bisa masuk ke dalam PIOS," kata Sarijo, Kamis (16/7/2020).

Tim sidak juga memberikan apresiasi terhadap manajemen PIOS yang menyediakan hand sanitizer serta sarung tangan plastik yang tersedia di tiang-tiang setiap blok dalam pasar berlokasi di Benowo, Surabaya itu.

Selain itu, tim juga mengapresiasi manajemen PIOS yang membagikan nampan mini kepada para pedagang untuk digunakan sebagai tempat uang saat pelanggan melakukan transaksi pembayaran maupun menerima kembalian. Ini dilakukan agar para pedagang dan pengunjung tidak berinteraksi fisik secara langsung.

"Komitmen kami adalah menjadikan PIOS sebagai pasar sehat. Karena itu semua yang kami lakukan ini demi melindungi para pedagang, pengunjung maupun pegawai yang beraktivitas di PIOS," tandasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Petugas melihat nampan mini yang disediakan manajemen PIOS untuk pedagang dan pengunjung

Pedagang PIOS terapkan protokol kesehatan

 

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter