Pandemi Covid-19

Starting Grid Ala MotoGP Juga Ada di Surabaya Lho

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito Zain Ahmad

Pemasangan starting grip ala MotoGP oleh Koramil Tandes, Surabaya

jatimnow.com - Traffic light di Kecamatan Tandes, Surabaya mulai dipasangi starting grid ala MotoGP. Pemasangan dilakukan anggota Koramil Tandes dibantu warga.

"Sesuai protokol kesehatan dengan batas jarak starting grid satu meter," ujar Danramil Tandes, Mayor Inf Hendi dalam siaran pers yang diterima jatimnow.com, Sabtu (18/7/2020).

Menurut Hendi, pembuatan marka jalan physical distanding antara pemotor itu, dilakukan sesuai instruksi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, khususnya di Surabaya.

"Sekarang sudah mulai bergerak membuat marka jalan itu," bebernya.

Sementara Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono menyebut bahwa upaya itu mulai digencarkan di beberapa daerah. Bahkan upaya memutus rantai penyebaran itu tak hanya dilakukan oleh aparat saja.

"Tetapi kesadaran masyarakat harus menjadi ujung tombak utama dalam upaya memutus pandemi ini. Kesadaran masyarakat itu penting. Maka dari itu, semua pihak harus mendukung langkah ini," tandas Sriyono.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter