Pilwali Surabaya 2020

LP Ma'arif NU Surabaya: Machfud Arifin Punya Rencana dan Itikad Baik

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Calon Wali Kota Machfud Arifin menyambangi pengurus LP Ma'arif NU Surabaya

jatimnow.com - Pengurus Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Kota Surabaya merasa senang disambangi Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin, Sabtu (18/7/2020).

Mereka tidak ingin kejadian masa lalu terulang lagi dan berharap Machfud Arifin menjadi wali kota Surabaya. Sehingga Surabaya lebih maju lagi dan warganya makmur.

"Kami ingin (wali kota) Surabaya yang lain dari yang lalu. Karena terus terang tadi saya juga sudah ngomong, saya mengundang wali kota itu sulit sekali," ujar Ketua LP Ma'arif NU Kota Surabaya, KH M Jalaludin di kantornya, Jalan Makam Peneleh, Surabaya, Sabtu (18/7/2020).

Kiai Jalaludin menambahkan, kedatangan Machfud Arifin menjadi kejutan tersendiri bagi para pengurus LP Ma'arif NU Surabaya.

"Tadi ini bertepatan dengan rapat kerja kepala bidang dan pengurus yang lain. Terus beliau (Machfud Arifin) menghubungi mau ke sini. Ini menunjukkan itikad yang baik dan menunjukan suatu rencana dan kerjasama yang baik," tuturnya.

Dia menceritakan, saat LP Ma'arif NU Surabaya mengadakan kegiatan dan ingin mengundang Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, undangan itu tidak dibalas dan wali kota tidak hadir.

Menurutnya, LP Ma'arif NU Surabaya juga pernah mengirimkan proposal ke wali kota Surabaya. Meski proposal itu diterima langsung, tetapi tidak ada tindak lanjutnya.

Calon Wali Kota Machfud Arifin menyambangi pengurus LP Ma'arif NU SurabayaCalon Wali Kota Machfud Arifin menyambangi pengurus LP Ma'arif NU Surabaya

"Sulit sekali. Proposal kami pernah dibawa oleh beliau, kemudian untuk diperbaiki. Tapi nggak boleh sampai sekarang. Jangankan membantu, wong datang saja sulit, apalagi membantu," bebernya.

Ada 232 lembaga pendidikan mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan setingkat SMA di bawah naungan LP Ma'arif NU Surabaya. Sedangkan jumlah siswa keseluruhan sebanyak 40 ribu anak. Terbanyak sekolah tersebut berada di kawasan pinggiran Surabaya.

Dari pemaparan yang disampaikan cawali Machfud Arifin, Kiai Jalaludin optimis pendidikan khususnya di bawah NU akan berkembang lebih baik lagi ketika Machfud Arifin jadi wali kota.

"Terus terang sekolah kami ada di pinggiran. Kami harapkan beliau menjadi wali kota yang terbaik di Surabaya dan mengayomi kami dan ikut memajukan kami. Mudah-mudahan ke depan sekolah-sekolah kami ini dapat bantuan," harapnya.

Ketua LP Ma'arif NU Kota Surabaya, KH M Jalaludin (kanan)Ketua LP Ma'arif NU Kota Surabaya, KH M Jalaludin (kanan)

Sementara Machfud Arifin yang diusung koalisi 8 partai, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS tersebut mengatakan perlunya peran serta semua elemen masyarakat untuk menjadikan Surabaya lebih maju dan warganya makmur.

"Kami mohon doanya, mohon pangestunya. Tolong disampaikan tidak hanya sekedar bapak ibu, tapi suami atau istrinya, guru-guru lainnya, wali muridnya, tetangga, saudara, untuk menggunakan hak pilihnya. Dan menjadikan Surabaya maju kotane, makmur wargane," terang Machfud Arifin.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter