jatimnow.com
Polisi ini Ubah Mobil Carry Miliknya Mirip Barracuda

Aiptu Iwan dengan mobil barracuda miliknya

jatimnow.com - Aiptu Iwan Subagyo mengganti penampilan dan fungsi mobil Suzuki Carry Tahun 1985 miliknya seperti barracuda. Pergantian itu digunakan olehnya untuk dapat membantu warga.

"Saya ubah itu sekitar 5 tahun. Karena ada banjir terus armada kurang, akhirnya saya mencoba utak atik mobil kesayangan saya ini, " katanya saat ditemui di rumahnya, Minggu (19/7/2020).

Ia menjelaskan, saat banjir menerjang setinggi lutut orang dewasa dan mulai masuk ke komplek tempat tinggalnya di Kelurahan Mangkujayan, mobilnya itu mampu mengangkut tetangganya yang membutuhkan pertolongan.

"Kerennya ini mobil tidak mogok. Saya angkut semua warga secara bergantian dengan mobil saya," ujar dia.

Mobil berwarna hitam itu dilengkapi pelindung dari besi baja. Di atas mobil terpasang lampu sorot. Selain itu, atap mobil juga nampak terlindungi besi yang juga difungsikan sebagai rak untuk menaruh barang bawaan.

Mobil ini juga dilindungi oleh teralis dari besi kotak yang juga berfungsi sebagai roof rack (rak atap mobil) untuk menaruh berbagai peralatan dan barang-barang miliknya. Untuk memodifikasi, dirinya menghabiskan dana Rp 20 juta yang dikerjakan selama 5 bulan.

"Saya naikkan suspensi, ganti velg, ganti ban tipe offroad. Di atas ada mesin chainsaw (mesin gergaji) jika sewaktu-waktu dibutuhkan untuk memotong pohon tumbang dan melintang dijalan," ujarnya.

Menurutnya, meski modifikasi telah menghilangkan kesan mobil keluarga, namun mobilnya tetap nyaman untuk mengangkut penumpang maupun untuk sekedar berjalan-jalan bersama keluarganya.

Loading...

"Kadang juga saya dimintai tolong warga untuk membetulkan lampu penerangan jalan dengan mobil ini," pungkas Iwan.

Berita Terkait