Polisi Ungkap Isi Koper Mencurigakan di Pelabuhan Tanjung Perak

Editor: Arif Ardianto Narendra Bakrie / Reporter:

Tim Gegana evakuasi koper mencurigakan di Terminal GSN Pelabuhan Tanjung Perak.

jatimnow.com - Tiga koper mencurigakan di Terminal Gapura Surya Nasional (GSN), Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya diantisipasi serius oleh polisi.

Sterilisasi dan penanganan dilakukan Tim Gegana Polda Jatim hingga Senin (14/5/2018) malam pukul 20.41 Wib.

Tim Gegana bahkan menerjunkan personel penjinak bom (jibom) untuk mendeteksi koper-koper yang ditemukan di lantai dasar Terminal GSN tersebut. Sebab ternyata, mereka menemukan lebih dari tiga koper.

"Setelah diperiksa, Tim Gegana menemukan lima koper," kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto di TKP.

Sedianya, lanjut Agus, dari hasil konsolidasi antara pihaknya, Tim Gegana dan Terminal GSN. Disepakati bakal melakukan disposal (upaya peledakan) untuk menceraiberaikan isi koper tersebut.

Namun rencana itu dibatalkan. Meskipun petugas keamanan sempat meminta sejumlah warga maupun awak media mundur hingga 300 meter dari titik ditemukannya koper-koper itu.

Terkait pembatalan disposal, Agus menyatakan itu kewenangan dari Tim Gegana.

"Yang pasti semua koper tetap diamankan ke Mako Brimob. Dan setelah diperiksa, isi lima koper itu bukan benda membayakan," bebernya.

Dari pantauan, selain mengevakuasi lima koper yang ditemukan. Tim Gegana Polda Jatim juga terlihat menyisir sejumlah titik di Terminal GSN. Terlihat pula sejumlah personil Unit Satwa K-9 milik Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter