Pilwali Surabaya 2020

Ribuan Warga NTT di Surabaya Siap Menangkan Machfud Arifin

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Jajeli Rois

Dukungan warga NTT siap memenangkan calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin

jatimnow.com - Warga dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ber-KTP Kota Pahlawan siap memenangkan calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Warga yang tergabung dalam keluarga besar Flores, Sumba, Timor, Alor (Flobamora) ini menilai Machfud Arifin adalah pemimpin yang cocok dan dibutuhkan Surabaya.

"Kami ingin memberikan dukungan kepada Pak Machfud dalam pemilihan wali kota ke depan. Karena warga NTT kepingin sosok untuk memimpin Kota Surabaya adalah sosok Pak Machfud Arifin," kata Ketua Umum Flobamora Bersatu, Mikedon Henki Tanaem di Hotel Mercure, Surabaya, Minggu (26/7/2020) malam.

Pria yang biasa disapa Cak Nedi ini mengatakan, warga NTT mengharapkan Machfud Arifin sebagai Wali Kota Surabaya karena ingin Kota Pahlawan lebih maju dan warganya lebih makmur.

"Kita sudah tidak ragu menyampaikan pilihan kita. Warga NTT juga pasti ingin turut serta membangun Surabaya lebih maju, karena warga NTT cukup banyak di Surabaya," terangnya.

Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di kegiatan dukungan warga NTT

Ia menuturkan, sekitar 90 persen warga NTT sepakat dan siap memenangkan Machfud Arifin di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya tahun 2020. Bahkan, mereka juga mengajak warga di luar NTT untuk ikut bersama-sama memenangkan Machfud Arifin.

"Kalau warga NTT sepakat, artinya untuk sekitar 90 persen ingin Pak Machfud Arifin. Dan yang jelas warga NTT di Surabaya sudah kita pesan, mereka akan woro-woro (menyampaikan kabar) ke tetangga-tetangga untuk memilih Pak Machfud Arifin," katanya.

"Kita dimanapun siap menyuarakan program-program Pak Machfud Arifin yang sudah kita terima. Dan sebelumnya kita sudah jalan," jelas Nedi sambil menambahkan memang secara nyata program-program yang disampaikan Machfud Arifin itu dibutuhkan Surabaya.

Sementara itu, Cawali Surabaya Machfud Arifin mengatakan, komunitas warga yang tergabung dalam keluarga besar Flobamora NTT yang ada di Surabaya jumlahnya sekitar 9.000 lebih.

Dan yang ber-KTP Surabaya sekitar 7 ribu orang sedangkan yang 2 ribu mungkin masih pelajar atau sekolah atau masih kerja untuk mengurus KTP-nya.

Dukungan warga NTT untuk Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di Hotel Mercure

"Ini menjadi suatu kekuatan buat saya, karena sebelumnya ada komunitas dari warga Makassar, warga Sumatera Selatan, komunitas dari mana-mana warga yang ingin mendukung saya," kata Machfud Arifin.

"Saya berterima kasih sekali. Antusiasme warga ini luar biasa. Mereka berduyun-duyun, ramai-ramai, semuanya mensupport saya, dan saya cukup senang," tambahnya.

Machfud Arifin yang diusung koalisi 8 partai, PKB, PAN, Gerindra, Demokrat, PPP, NasDem, Golkar dan PKS, sebagai calon wali kota di Pilwali Surabaya 2020 ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak dan relawan lainnya yang terus bergerak untuk memenangkan Machfud Arifin.

Bahkan ada yang sudah membentuk korkel (koordinator kelurahan), mendirikan pos relawan hingga 1.405 posko.

"Ya saya senang. Dan ini saya berharap tidak hanya seremonial saja, sekedar hanya acara begini. Tapi betul-betul riil di lapangan bisa mengembangkan dari 9 ribu itu menjadi suara berlipat-lipat," harap Machfud Arifin.

Selain deklarasi memenangkan Machfud Arifin sebagai Wali Kota Surabaya di Pilwali Surabaya 9 Desember 2020, warga NTT ini juga melakukan agenda pemilihan pengurus Keluarga Besar Flobamora Bersatu.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter