Gus Ipul Muncul di Pilwali Pasuruan: Gerindra Berhitung, Hanura Respek

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Mantan Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf atau Gus Ipul (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Nama mantan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul masuk dalam bursa penjaringan bakal calon wali kota Pasuruan Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menanggapi wacana pencalonan Gus Ipul dari Golkar dan PKB, Ketua DPC Gerindra Kota Pasuruan Akhmad Zubaidi mengaku memberikan perhatian hal itu.

"Saya memberikan perhatian terhadap upaya itu. Saya menghitunggnya ya, hal-hal yang bersifat rasional dan taktis. Rasionalnya, siapapun punya hak, siapapun bisa melakukan, sepanjang itu ada porsi dan kewenangan, ada hal-hal yang mendukung yang bersangkutan," jelas Zubaidi, Senin (27/7/2020).

Sementara Ketua DPC Hanura Kota Pasuruan, Farid Misbah menyebut bahwa munculnya nama Gus Ipul ini membuktikan jika dinamika politik di Kota Pasuruan itu ada.

"Jadi saya respek terkait munculnya nama Gus Ipul, walaupun saya tidak tahu asal usulnya, kebenarannya," terang Farid saat ditemui di Kantor DPRD Kota Pasuruan.

Partai Golkar mengklaim akan selangkah lagi memeberikan surat rekomendasi pencalonan untuk Gus Ipul dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Pasuruan 2020 sebagai calon wali kota dengan menggandeng PKB.

Namun sampai saat ini Gus Ipul enggan berkomentar terkait wacana yang mengusung dirinya di Pilkada Kota Pasuruan tersebut.

"Setelah Idul Adha baru akan ketemu beberapa pihak yang mewacanakan nama Saya untuk tukar pikiran lebih lanjut," kata Gus Ipul, Sabtu (25/7/2020).

Sedangkan PKB juga menyebut bahwa nama Gus Ipul menjadi salah satu dari beberapa bakal satu calon wali kota Pasuruan yang diajukan beberapa pihak ke partainya.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter