jatimnow.com
Polisi Gagalkan Pesta Sabu Tiga Pemuda di Surabaya

Ilustrasi

jatimnow.com - Rencana pesta sabu tiga orang pemuda di rumah kos di Wonosari Kidul, Surabaya, digagalkan Tim Unit Idik III Satresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Sebelum ketiga pemuda itu sampai di lokasi pesta, Tim Unit Idik III berhasil menyergap dan mengamankan mereka. Dalam penggeledahan, tim mendapati satu poket sabu seberat 0,84 gram, satu pipet kaca berisi sabu bekas isap. Jika ditotal, pipet berikut sisa sabu itu beratnya 1,99 gram.

Ketiga pemuda asal Surabaya itu berinsial Wd (39), warga Kebonsari; II (48) warga Wonosari Kidul dan WQ (34), juga warga Wonosari Kidul. Ketiganya disergap saat melintas di Jalan Raya Gubeng, Surabaya usai mengambil sabu pada Selasa (21/7/2020).

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian mengatakan, barang bukti tersebut disembunyikan di kantong modifikasi dalam tas pinggang salah satu tersangka.

"Ada kantong tersembunyi di dalam tas cangklong. Jika dilihat sepintas tidak akan mengetahui," ungkap Memo, Selasa (28/7/2020).

Alumni AKPOL Tahun 2002 ini menambahkan, dari hasil interogasi di lokasi, ketiga tersangka diketahui hendak mengonsumsi sabu itu di salah satu rumah tersangka.

"Mereka mengaku baru saja membeli sabu tersebut dari seseorang yang saat ini masih kami identifikasi," tegasnya.

Dalam pemeriksaan juga terungkap bahwa ketiganya berniat mengonsumsi sabu untuk menambah stamina. Mereka mengaku sudah berpesta di rumah kos itu dua kali ini.

Loading...

 

Berita Terkait