Pilwali Surabaya 2020

Para Pelaku UMKM Surabaya Deklarasi Dukung Machfud Arifin

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Para pelaku UMKM di Surabaya deklarasi dukung Calon Wali Kota Machfud Arifin (Foto-foto: Zain Ahmad/jatimnow.com)

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menginginkan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Surabaya memiliki daya saing di pangsa pasar nasional bahkan internasional.

Hal tersebut disampaikan Machfud Arifin usai menghadiri acara silaturahmi serta deklarasi dukungan dari para pelaku UMKM Surabaya Maju untuk Machfud Arifin sebagai wali kota Surabaya, di Hotel Mercure Surabaya, Rabu (29/7/2020).

"Ada 16 ribu UMKM di Kota Surabaya. Mereka tidak hanya sekedar diberikan pelatihan saja, tapi juga bagaimana cara pemasarannya," ujar Machfud Arifin.

Calon wali kota (cawali) Surabaya yang diusung 8 koalisi partai ini menerangkan, pelaku UMKM diberikan cara pemasaran yang tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pasar di Surabaya.

"Harusnya diberikan pelatihan bagaimana menghasilkan produk yang berkelas dan bermutu serta berdaya saing dengan produk-produk dari daerah lain," ujarnya.

Para pelaku UMKM di Surabaya deklarasi dukung Calon Wali Kota Machfud ArifinPara pelaku UMKM di Surabaya deklarasi dukung Calon Wali Kota Machfud Arifin

"Bila perlu produk UMKM di Surabaya ini bertaraf internasional, bisa diekspor sehingga pangsa pasarnya sangat luas," ungkap Kapolda Jatim.

Arek Ketintang Surabaya ini menerangkan, ada tiga aspek yang harus diperhatikan untuk UMKM. Pertama aspek permodalan yang selama ini banyak dikeluhkan pelaku UMKM. Kedua tentang produktivitas dan ketiga aspek pemasaran.

"Kalau masih belum punya kemampuan, ya diberikan pelatihan supaya bisa menghasilkan produk yang berkualitas. Nanti kita berikan wadah, bantuan dan pelatihan agar memiliki daya saing. Produknya harus hebat, daya saing jago, marketingnya jago," jelasnya.

Machfud Arifin menegaskan, ketika dipercaya menjadi wali kota Surabaya, dirinya tidak ingin pelatihan-pelatihan UMKM hanya sekedar rutinitas dan seremonial yang menghabiskan anggaran.

Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dan Ny Lita istrinya melihat produk hasil karya para pelaku UMKMCalon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin dan Ny Lita istrinya melihat produk hasil karya para pelaku UMKM

"Jangan hanya menjadi rutinitas dan menghabiskan anggaran. Itu saya nggak mau. Produk UMKM harus betul-betul dikontrol dan berkualitas serta pangsa pasarnya luas. Jangan hanya sekedar proyek selesai, ya sudah selasai gitu saja," tambahnya.

Dalam acara tersebut, para pelaku UMKM Surabaya Maju ini deklarasi mendukung Machfud Arifin sebagai wali kota Surabaya di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 9 Desember 2020.

Machfud Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada para pelaku UMKM yang mensupport dan mensukseskannya di Pilwali Surabaya 2020.

"Terima kasih. Buat saya ini menjadi vitamin dan bisa membuat saya lebih semangat," tandasnya.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter