Rumah Pemimpin Media di Surabaya Disatroni Pencuri, Motor NMax Raib

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Akses masuk ke rumah Pemred BBTSV di Surabaya

jatimnow.com - Rumah Pemimpin Redaksi (Pemred) BBSTV, Fonda Agust yang berada di Jalan Asemjajar X, Bubutan, Surabaya disatroni pencuri. Motor Yamaha NMax bernopol L 2938 T yang terparkir di teras rumahnya raib.

Informasi yang dihimpun, peristiwa terjadi Rabu (29/7/2020) dinihari. Akibatnya, Pemred berusia 35 tahun itu merugi puluhan juta. Peristiwa itu sudah dilaporkan ke Polsek Bubutan.

"Kejadiannya sekitar jam 04.00 Wib. Saat itu saya ada di lantai dua. Yang dicuri motor Yamaha NMax saya," ungkap Fonda.

"Awalnya saya melihat pagar rumah kok terbuka. Kemudian saya cek ke bawah, saya kaget, kok acak-acakan. Gembok pagar gak ada, motor NMax saya juga gak ada," tambahnya.

Fonda menyebut bahwa gembok pagar rumahnya hilang diduga dibawa kabur pelaku dan diganti dengan kain yang sudah diikat dari luar.

Saat kawanan maling menyatroni rumahnya, di teras ada empat motor yang terparkir. Namun hanya motor Yamaha NMax milik Fonda yang dicuri.

"Yang motor NMax lupa tidak saya kunci setir," ungkapnya.

Setelah mengetahui motornya raib, Fonda berusaha mencari informasi ke tetangga terdekat. Namun para tetangganya mengaku tidak ada yang tahu. Setelah ditelusuri, gembok portal yang berada di ujung gang rumahnya juga dirusak.

"Gembok portal yang di ujung gang juga dibawa sama pelakunya," tandas pria yang hobi main futsal itu.

Fonda menambahkan, tak hanya di rumahnya yang menjadi sasaran maling. Dalam kurun sebulan terakhir, di kampungnya itu sudah dua kali disatroni bandit motor.

"Sudah saya laporkan ke polisi. Tadi pagi ayah saya yang melapor ke Polsek Bubutan," pungkasnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Bubutan AKP Oloan Manullang membenarkan telah menerima laporan pencurian kendaraan bermotor tersebut. Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

“Tadi sudah kami cek ke TKP, termasuk memeriksa saksi-saksi. Mudah-mudahan segera ada petunjuk yang jelas untuk mengungkap kasus ini," jawabnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter