Menikmati Suasana Alam Khas Pegunungan di De Forest Restoran Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

De Forest Restoran di Jalan Trunojoyo, Surabaya

jatimnow.com - Bisingnya mesin kendaraan menjadi makanan sehari-hari bagi warga Surabaya yang super sibuk. Suasana alam yang tenang dan damai menjadi pilihan warga Kota Pahlawan untuk melepas penat.

Bila menikmati suasana itu, warga Surabaya tidak perlu jauh-jauh luar kota. Suasana alam khas pegunungan sambil ngopi santai bisa dinikmati di sebuah restoran yang mengusung konsep keasrian alam.

Restoran itu bernama De Forest yang terletak di Jalan Trunojoyo Surabaya. Berada di deretan bangunan mewah, De Forest hadir dengan desain bangunan penuh dengan tanaman.

Saat masuk ke De Forest, pengunjung sudah bisa merasakan nuansa alam dengan bebunyian burung. Irama gamelan di sana juga bakal menambah rasa tenang dan nyaman.

Konseptor De Forest adalah Jonatan. Pemuda milenial itu mengatakan, awalnya bisnis itu dirintis berkat dukungan dari orangtuanya yang lebih dulu menggeluti bisnis kuliner.

De Forest Restoran di Jalan Trunojoyo, SurabayaDe Forest Restoran di Jalan Trunojoyo, Surabaya

"Aku sih mengusung tema alam karena memang Surabaya ini kota metropolitan, jadi menyuguhkan hal berbeda yang bisa jadi daya tarik konsumen," ujar Jonatan dalam siaran pers yang diterima jatimnow.com, Kamis (30/7/2020).

Masakan yang disuguhkan juga unik, yaitu perpaduan bumbu nusantara dengan penyajian ala western.

"Untuk menu memang juga agak berbeda mungkin ya dari restoran lain. Yang pasti masakannya masakan Indonesia dipadu dengan penyajian ala western. Pokoknya miks gitu. Tapi tidak mengurangi cita rasa nusantara," tambahnya.

Jonatan menyebut, bisnis yang baru digelutinya sejak lima bulan itu memang sedikit terkendala ketika Pandemi Covid-19. Meski begitu, dia bersyukur saat pemerintah memulai wacana adaptasi kebiasaan baru yang memberikan izin operasional bagi lini usaha dan kehidupan sosial lainnya seperti biasanya.

"Cuma memang tetap ada aturan protokol kesehatan. Kami sediakan disinfektan, pegawai pakai face shield, kami sediakan hand sanitizer juga kami terapkan physical distancing," lanjut Jonatan.

Sementara salah satu pengunjung, Kinanti atau akrab disapa Key mengaku sangat nyaman berada di restoran De Forest.

"Suasananya tenang dan nyaman. Menunya juga oke dan worth it. Untuk harga masih terjangkau di kantong mahasiswa. Yang pasti konsepnya bagus banget. Teduh," papar Key.

Meski di tengah Pandemi Covid-19, De Forest tetap akan buka tiap hari dari jam 11.00 sampai 15.00 Wib. Lalu kembali buka pada pukul 17.00 sampai 21.00 Wib.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter