jatimnow.com
Seorang Staf Konfirm Covid-19, Dinkes Kota Batu Tidak Lockdown

Virus Corona/ wikipedia

jatimnow - Jubir Satgas Covid-19 Kota Batu, M Chori memastikan tidak ada penutupan kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu meski seorang stafnya terkonfirmasi Covid-19.

"Ya tidak ada penutupan kantor," kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Batu, Sabtu (1/8/2020).

Ia menjelaskan, tindakan yang telah dilakukan terkait seorang staf bagian administrasi dinkes yang positif yaitu melakukan penyemprotan disinfektan dan memberlakukan Work Form Home (WFH). Kemudian, satgas juga melakukan pelacakan riwayat kontak.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Jika selama seminggu sebelumnya ada riwayat kontak dengan pasien namun tidak bergejala, staf tersebut akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, sejak per tanggal kontak," terang Chori.

"Sebab sejak Kamis kemarin, sampai Selasa depan, telah dan akan dilakukan swab terhadap staf dinkes yang memenuhi kriteria. Mereka pun harus WFH dulu. Makanya kita laporkan ke Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk absensi," imbuhnya sambil menyebut untuk kondisi staf administrasi yang positif itu kini telah membaik.

 

Reporter:  Galih Rakasiwi

Loading...

 

 

Berita Terkait