Terduga Teroris Manukan Ternyata Adik Perakit Bom di Rusun Sidoarjo

Editor: Erwin Yohanes Narendra Bakrie / Reporter:

Suasana usai penggerebekan rumah Teguh

jatimnow.com - Penggerebekan rumah di Jl Sikatan 4, Manukan, Tandes, Surabaya yang berbuntut tewasnya Teguh alias Dedy Sulistianto, terduga teroris, menguak fakta baru.

Ia rupanya masih memiliki hubungan darah, alias pertalian saudara dengan Anton Ferdiyantono, terduga teroris yang tewas di Rusun Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Minggu (13/5/2018).

Fakta baru ini diungkapan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini usai melihat lokasi rumah Teguh.

Ia menyatakan, kedua terduga teroris itu masih saudara kandung. "Ia (Teguh) adik kandung yang dari Rusun (Sidoarjo)," ujarnya singkat.

 Sebelumnya, di Rusun Wonocolo Blok B lantai 5 no 2, Taman, Sidoarjo, sebuah bom rakitan meledak pada pukul 20.00 WIB, Minggu (13/5/2018). Bom rakitan meledak saat sedang dirakit.

Ledakan bom itu menewaskan Puspitasari (47). Wanita kelahiran Madiun yang sehari-hari jualan gorengan ini adalah istri Anton Ferdiyantono, sang terduga teroris perakit bom.

Dari rangkaian ini, polisi kemudian menggerebek rumah Teguh alias Dedy Sulistianto. Teguh sendiri akhirnya tewas setelah ditembak polisi karena mencoba melawan dengan senjata tajam.

Sejumlah bom rakitan pun ditemukan di rumah kontrakannya, dan sudah dijinakkan dengan cara diledakkan oleh polisi, Selasa (15/5/2018) malam.

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter