Pilwali Surabaya 2020

Perempuan Entrepreneur Dukung Machfud Arifin Pimpin Kota Surabaya

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Farizal Tito

Dukungan Perempuan Entrepreneur kepada Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin

jatimnow.com - Dukungan dari komunitas masyarakat terus mengalir untuk calon Wali Kota (cawali) Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Kali ini, kaum perempuan yang tergabung dalam Perempuan Entrepreneur MA Wali Kota Surabaya (Permata) mendeklarasikan diri untuk mendukung dan memenangkan Machfud Arifin di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 9 Desember 2020.

Puluhan perwakilan perempuan entrepeneur Surabaya itu langsung bertemu Machfud Arifin dan Lita Machfud Arifin di Hotel Mercure, Surabaya, Senin (3/8/2020).

Ketua Permata Surabaya, Etty Ariaty Soraya mengatakan anggotanya terdiri dari ibu-ibu rumah tangga, guru dan dosen perempuan kreatif yang ikut menopang ekonomi keluarga itu siap mendukung mantan Machfud Arifin menjadi penerus Tri Rismaharini.

"Kami harus tetap berdaya, apalagi di tengah pandemi. Lakukan dan ciptakan kreasi yang bernilai ekonomi. Kami para perempuan entrepreneur memimpikan pemerataan dan kemudahan aksebilitas usaha kami," kata Etty.

Ia menambahkan dalam deklarasi tersebut menitik beratkan pada poin-poin penting dalam memajukan proses kemajuan entrepreneur di Kota Surabaya.

"Penentu pendidikan perekonomian dan keamanan tentunya menjadi prioritas kami dalam memilih pemimpin Kota Surabaya kedepannya. Dan Bismillahirrahmanirrahim, kami Permata Surabaya memberikan dukungan penuh kepada Pak Machfud Arifin untuk Wali Kota Surabaya," ungkap Etty.

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin mengatakan pihaknya memberikan dorongan dan support agar para entrepeneur perempuan itu terus berkontribusi untuk ekonomi keluarga.

"Kita harus saling mendukung. Pemerintah butuh perempuan entrepreneur seperti Permata ini untuk memberdayakan ekonomi warga. Saya akan permudah perizinan dan menempatkan pelaku ekonomi ini pada porsinya. Jangan ada investasi yang lari," kata Machfud.

Mantan Kapolda Jatim juga menjelaskan potensi di Surabaya yang masih bisa menjadi peluang menjadi wadah bagi para entrepreneur.

"Seperti Pasar Tunjungan yang sekarang mangkrak itu kalau di benahi sedikit saja bisa menjadi ikon pasar bagi klas menengah dan di situ nantinya bisa digunakan sebagai pusat UMKM dan pemuda yang sedang mendirikan cafe juga bisa ditempatkan di situ," ujar pria asli Ketintang Surabaya itu.

Selain itu, di tepi sungai misalnya juga bisa digunakan sebagai tempat nongkrong kekinian yang memadukan keunikan dan keindahan sungai Kota Surabaya.

"Tidak hanya sekedar menjadikan sungai bersih namun bila diberikan sedikit sentuhan maka di pinggiran sungai itu bisa didirikan cafe seperti layaknya di Singapura," jelasnya.

Sementara itu, Lita Machfud juga mendukung penuh langkah para perempuan itu untuk terjun dalam usaha. Apalagi di era digital yang membuka peluang siapa pun untuk berjualan.

"UMKM adalah ujung tombak ekonomi kerakyatan. Pelaku UMKM para perempuan tidak boleh ditinggal lari. Harus didampingi, dilatih, dibantu modal, hingga pemanasan. Harus ada even entrepeneur tahunan minimal berskala nasional di Surabaya," kata Lita.

Puluhan perwakilan perempuan entrepeneur Surabaya sampaikan dukungan kepada Machfud Arifin

Deklarasi dukungan dari Permata untuk Machfud Arifin

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter