jatimnow.com
Wisatawan ini Jatuh ke Sungai saat Selfie di Wisata Pelangi Ponorogo

Polisi menunjukkan tempat jatuhnya korban akibat terpeleset saat selfie di Wisata Pelangi, Ponorogo

jatimnow.com - Wurya Ningsih (43), wisatawan asal Kecamatan Kismantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah terjatuh saat selfie di spot perahu Wahana Wisata Pelangi Desa Biting, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo.

Kapolsek Badegan AKP Suwoyo mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (6/8/2020). Akibat peristiwa itu, korban mengalami luka dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Darmayu.

"Korban datang bersama tiga temannya ke tempat wisata itu. Kemudian korban dan temannya-temannya selfi di spot perahu. Namun perahunya goyang diduga kelebihan beban," terang Suwoyo, Jumat (7/8/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Untuk mendapatkan spot foto terbaik, mereka menyandarkan badan pada bambu pembatas wahana. Saat itulah korban diduga terpeleset dan tercebur ke sungai yang mengering dan penuh dengan babatuan.

"Perkiraan dari spot foto dan pemukaan sungai, jaraknya 6 meter," jelasnya.

Saat dievakuasi, korban sempat tidak sadarkan diri dan mendapat penanganan awal dari tenaga kesehatan desa setempat. Setelah mendapati korban terluka, korban kemudian dilarikan ke RSU Darmayu.

"Hasil pemeriksaan medis, korban luka dua jahitan di dahi. Semuanya biaya ditanggung pihak pengelola wisata," tambahnya.

Dari keterangan saksi-saksi, spot perahu itu dinaiki empat orang, yaitu korban dan ketiga temannya. Sedangkan dari hasil pengecekan di lokasi, diduga bambu pada spot perahu itu sudah mulai keropos dengan rangkaian kurang kuat.

Loading...

"Saat ini pengelola sudah memperbaiki dan wahana di sana kembali dibuka," tandasnya.

Berita Terkait