Disparta Kota Batu Gelar Festival Layang-layang dan Bulan Purnama

Editor: / Reporter: Advertorial

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Shidiq (Foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di tengah Pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu menggelar dua event bergengsi dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Event untuk menyemarakkan wisata sekaligus merayakan Hari Kemerdekaan ke-75 RI tersebut yaitu festival layang-layang dan festival bulan purnama. Harapannya, dua event itu bisa menarik kembali kunjungan wisatawan ke Kota Batu.

"Kedua event itu digelar mulai Agustus hingga Oktober. Total anggaran sebesar Rp 30 juta sudah disiapkan. Sekarang sudah banyak peserta dari luar Kota Batu yang mendaftarkan diri mengikuti festival layang-layang yang terbagi beberapa kategori yaitu layangan aduan, layangan modern dan layangan tradisional seperti layangan sawangan," jelas Kepala Dinas Pariwisata (Kadisparta) Kota Batu, Arief As Shidiq, Jumat (7/8/2020).

Pemenang event layang-layang nantinya bakal mendapatkan hadiah menarik. Ada tiga venue yang digunakan, antara lain Sendra Tari Kelurahan Sisir yang dijadikan tempat pembukaan, Jalibar, Desa Oro-oro Ombo dan Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji.

"Gelaran nanti serentak 21 Agustus mulai. Kami targetkan festival ini bisa menjadi agenda tahunan untuk menarik kunjungan wisatawan," ungkap Arif.

Lalu untuk festival bulan purnama. Beragam pentas kesenian bakal disajikan di Sendra Tari Kelurahan Sisir saat festival ini dihelat. Festival bulan purnama akan digelar selama sehari dengan menghadirkan 7 kelompok kesenian.

"Demi mengangkat ikon Sendra Tari juga dan menunjukkan kesenian Kota Batu tetap eksis meski pandemi. Tentunya dalam penyelenggaraan event tetap berpedoman pada protokol kesehatan yang ketat," tambahnya. (Adv)

Event yang digelar Dinas Pariwisata Kota BatuEvent yang digelar Dinas Pariwisata Kota Batu

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter