Pilwali Surabaya 2020

Machfud Arifin Siapkan 'Obat' untuk Selesaikan Polemik Surat Ijo

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Jajeli Rois

Calon Wali Kota Surabaya memaparkan 'obat' untuk menyelesaikan polemik surat ijo di Surabaya

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin silaturahmi bersama para koordinator wilayah (korwil) warga pemilik surat ijo di Surabaya, Jumat (7/8/2020).

Acara itu digelar di Kampus Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS), Jalan Dukuh Kupang. Warga menyampaikan keluh kesahnya terkait kejelasan surat ijo di Surabaya.

Mendengar keluhan itu, Machfud Arifin akan menyiapkan 'obat' untuk menyelesaikan persoalan yang sudah lama terjadi di tengah masyarakat Surabaya.

"Saya rasa obatnya gampang. Tergantung mau menolong warga apa nggak," ungkap Machfud Arifin yang disambut tepuk tangan para korwil surat ijo.

Machfud Arifin menceritakan pengalamannya sekitar 30 tahun berdinas di kepolisian. Tugas di kepolisian itu sangat mulia yaitu melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

Para koordinator wilayah (korwil) warga pemilik surat ijo di Surabaya saat bersilaturahmi bersama Calon Wali Kota Machfud ArifinPara koordinator wilayah (korwil) warga pemilik surat ijo di Surabaya saat bersilaturahmi bersama Calon Wali Kota Machfud Arifin

"Saya akan hadir bersama bapak-bapak sekalian untuk menyelesaikan ini," tutur mantan Kapolda Jatim ini.

Dalam pertemuan tersebut juga ditampilkan video webinar pemegang surat ijo dengan Menteri Agraria Tata Ruang/BPN Sofyan Abdul Djalil.

"Saya nggak usah (perlu) disuruh ke pak menteri. Bila perlu saya akan menghadap pak menteri. Yang penting saya harus berada di Pemkot Surabaya. Saya akan mengeksekusi dan menyelesaikan surat ijo," tegasnya.

Calon wali kota Surabaya yang diusung koalisi 8 partai ini menambahkan, dirinya bersama warga surat ijo akan membenahi sistem yang salah.

"Saya akan hadir manakala hati nurani saya terusik. Tapi dukungan untuk masuk ke Pemkot Surabaya itu penting, agar bisa membenahi dan melayani masyarakat, termasuk menyelesaikan surat ijo," tegasnya.

Sementara itu, salah satu pengurus penyelesaian surat ijo, HR Muhammad Faried berharap penderitaan warga surat ijo segera berakhir.

"Kami bayar dobel, bayar pajak PBB juga pajak surat ijo," ungkap Faried.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter