Pixel Code jatimnow.com

Pilkada Mojokerto 2020

Giliran PKB Beri Rekomendasi untuk Pungkasiadi-Titik Masudah

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Pungkasiadi dan Titik Masudah menerima rekomendasi dari Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar
Pungkasiadi dan Titik Masudah menerima rekomendasi dari Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar

jatimnow.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya memberikan rekomendasi kepada Pungkasiadi dan Titik Masudah menjadi pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto 2020.

Partai pemenang di kursi legislatif itu berkoalisi dengan PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Bulan Bintang (PBB), pasangan Cabup-Cawabup Pungkasiadi-Titik Masudah memiliki 20 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto serta bisa mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Rekomendasi diberikan langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar kepada Cabup Pungkasiadi di Kantor Graha Gus Dur DPC PKB Kabupaten Mojokerto di Desa Kenanten, Kecamatan Puri.

"Mengapa PKB baru menurunkan rekomendasi karena berhati-hati. Dari tiga paslon yang diajukan, Pungkasiadi memiliki persentase 65 persen kemenangan," papar Abdul Halim Iskandar, Sabtu (8/8/2020).

Gus Halim-sapaan akrabnya menambahkan, persentase pemenangan itu dinilai dari tingkat popularitas dan elektabilitas pasangan calon.

Baca juga:
KPU Mojokerto Tetapkan Ikbar Jadi Bupati-Wabup Terpilih

"Dengan persentase itu, saya yakin paslon Pung-Titik bisa memenangkan pilkada Mojokerto nanti. Ini sudah keputusan partai, kita harus kompak dan solid tujuan kita adalah menang," harap kakak kandung Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar.

Gus Halim yang saat ini menjabat sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) itu juga memberikan masukan kepada Puti (Pungkasiadi-Titik Masudah) agar fokus membangun desa.

"Jangan ada lagi desa miskin dan tertinggal. Fokuskan anggaran untuk pembangunan dan kemajuan desa," jelasnya.

Baca juga:
Unggul Quick Count Internal, Barra dan Tim Pemenangan Sujud Syukur

Sementara itu, Pungkasiadi merasa bersyukur dan bangga dengan turunnya rekom dari partai yang berbasis nahdiliyin.

"Terima kasih masih diberi amanah. Kita harus mengompakkan diri bersatu untuk memenangkan Pilkada 9 Desember 2020," tandasnya.