Pilwali Surabaya 2020

Calon Wali Kota Surabaya dari PDIP akan Diketahui Sebelum 4 September

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Budi Sugiharto

Rapat internal PDIP Surabaya (Foto-foto: Istimewa)

jatimnow.com - Rekomendasi tahap III untuk Pilkada Serentak 2020 termasuk Pilwali Surabaya dari DPP PDI Perjuangan (PDIP) akan diketahui sebelum 4 September 2020.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono dalam rapat internal di Semampir dan Kenjeran yang juga dihadiri Wakil Ketua DPC Chusnul Chotimah dan Wakil Sekretaris Achmad Hidayat, Minggu (9/8/2020).

Ia menambahkan bahwa rekomendasi akan turun sebelum 4 September 2020, hari dimulainya pendaftaran Pilkada 2020 di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Rapat internal PDIP SurabayaRapat internal PDIP Surabaya

"Mungkin juga akan turun bulan Agustus, bulan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia. Kami satukan dan solidkan semua kekuatan PDI Perjuangan untuk memenangkan Pilkada Surabaya," kata Adi melalui siaran pers yang diterima redaksi.

Perlu diketahui, pada 5 hingga 14 September 2019, PDIP telah membuka pendaftaran bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota Surabaya.

Ada 19 orang yang mendaftar melalui pintu DPC Surabaya, DPD Jatim dan DPP PDIP.

Enam di antaranya adalah kader PDIP Whisnu Sakti Buana dan Dyah Katarina mendaftar bakal calon walikota.

Kemudian Armuji, Anugerah Aryadi, Oni Setiawan dan Eddy Tarmidi mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter