Cerita Warga saat Ledakan di Pabrik Etanol Mojokerto Terjadi

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Achmad Supriyadi

Ledakan di pabrik etanol di Desa Gempolkrep, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto

jatimnow.com - Ledakan terjadi dua kali di pabrik bioetanol (etanol) milik PT Energi Agro Nusantara (Enero) di Desa Gempolkrep, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Suara ledakan dari pabrik milik anak perusahaan PTPN X ini terdengar hingga radius 3 kilometer. Hal itu diakui Nanang, salah satu warga Pagerluyung.

"Saya di Pagerluyung jauhnya sekitar tiga kilometer. Terdengar suara dua ledakan. Suaranya kencang sekali," kata Nanang, Senin (10/8/2020).

Baca juga:  

Nanang menambahkan, setelah mendengar suara ledakan tersebut, dirinya melihat di WhatsApp dan ternyata ada api dan asap membumbung tinggi dari pabrik itu.

"Saya lalu langsung pulang. Saat di sini warga sudah ada di luar semua," jelasnya.

Sementara Heru Budi Santoso, salah satu warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat ledakan itu menjelaskan, ledakan tersebut seperti bom yang meledak.

"Saya dengarnya hanya satu kali karena sepaneng. Kalau saya rasakan seperti bom ledakannya sangat kencang sekali mas," tambah Heru.

Pria dua anak ini menambahkan, saat ini keluarganya mengungsi ke rumah pamannya.

"Saya dan keluarga mengungsi di rumah pak lek (paman). Harapannya ada ganti rugi dari pabrik," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter