Pilwali Pasuruan 2020

Giliran Partai Hanura Beri Rekomendasi untuk Teno-Hasjim

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Ketua DPD Partai Hanura Jatim Yunianto Wahyudi menyerahkan surat rekomandasi untuk Teno-Hasjim

jatimnow.com - Partai Hanura memberikan rekomendasi untuk Raharto Teno Prasetyo dan Hasjim Asjari sebagai calon wali kota-wakil wali kota dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Pasuruan 2020.

Penyerahan surat rekomendasi Partai Hanura untuk Teno-Hasjim itu diserahkan oleh Ketua DPD Partai Hanura Jatim Yunianto Wahyudi di Kantor DPD Hanura Jawa Timur, Senin (10/8/2020).

"Penyerahannya (surat rekomendasi untuk pasangan Raharto Teno-Hasjim Asjari) sudah dilaksanakan, barusan tadi selesai pukul 17.00 Wib," jelas Ketua DPC Hanura Kota Pasuruan, Farid Misbah.

Farid menerangkan, jatuhnya surat rekomendasi kepada Teno ini sangat berdasar, sesuai dengan prosedur internal partai dalam rangka tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada), yang diawali dengan tahapan pendaftaran.

"Waktu itu yang daftar ada enam orang, salah satunya kan Pak Teno. Setelah itu kita proses verifikasi dan sebagainya sudah, termasuk hasil survei dan sebagainya, itu kita sudah serahkan ke DPP. Yang kita serahkan ya keenam-enamnya yang daftar. Dan pilihan DPP seperti itu," jelas Farid.

Dengan turunnya surat rekomendasi ini, Farid mengaku jika DPC Partai Hanura akan tegak lurus dengan hasil keputusan DPP. Selain itu, ada tiga poin besar yang menjadi amanah dari DPP yang harus diperjuangkannya untuk memenangkan pasangan Teno-Hasjim.

"Pertama, mengintruksikan saya dan seluruh pengurus DPC untuk mengamankan rekom. Yang kedua mendaftarkan ke KPU. Ketiga, berpartisipaai aktif dengan mengerahkan segala kemampuan untuk memenangkan pasangan Teno-Hasjim," tandasnya.

Sebelumnya Teno-Hasjim sudah mengantongi rekomendasi dari PDI Perjuangan dan NasDem. Selain itu, Gerindra juga melirik Teno-Hasjim menyusul keinginan Gerindra berkoalisi dengan PDI Perjuangan dan NasDem.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter