Pilwali Surabaya 2020

Mimpi Besar Machfud Arifin Benahi Sungai Jadi Wajah Baru di Surabaya

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Calon Wali Kota Machfud Arifin saat melihat kondisi Sungai Kalimas sisi Wonokromo, Surabaya

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin menyapa warga yang tinggal di dekat Sungai Kalimas, yaitu Pulo Wonokromo, Senin (10/8/2020). Mantan Kapolda Jatim ini berjanji akan benahi seluruh sungai di Kota Pahlawan.

Dalam kesempatan itu, seluruh warga RW 09 Pulo Tirtosari, Pulo Wonokromo, Surabaya, sepakat mendukung dan memenangkan Machfud Arifin dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 9 Desember 2020 nanti.

Pantauan di lokasi, warga tampak antusias berkumpul dan berulangkali meneriakkan nama Machfud Arifin. Warga di sana yakin jika pria yang kerap disapa Cak Machfud itu dapat meneruskan Tri Rismaharini (Risma) untuk menjadi wali kota Surabaya.

Tokoh masyarakat setempat, H Fauzi menilai bahwa Machfud Arifin bisa membuat Surabaya lebih baik lagi dan memakmurkan seluruh warganya.

"Kami di sini, masyarakat Pulo Wonokromo merasa Pak Machfud Arifin dapat melanjutkan kepemimpinan Bu Risma ke depannya. Dan kami percaya dia mampu membuat kota ini lebih berkembang lagi," ungkap Fauzi.

Calon Wali Kota Machfud Arifin saat menyapa warga Pulo Tirtosari, Pulo Wonokromo, SurabayaCalon Wali Kota Machfud Arifin saat menyapa warga Pulo Tirtosari, Pulo Wonokromo, Surabaya

Mewakili masyarakat sekitar, Fauzi berharap agar mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk Jokowi-KH Ma'ruf Amin itu tak salah dalam memilih wakilnya nanti.

"Beliau bukan orang partai, jadi harus berhati-hati memilih wakilnya. Pokoknya kami siap membantu penuh kemenangan Pak Machfud," tegasnya.

Machfud Arifin terus menyapa warga untuk menampung keluh kesah atau unek-unek yang selama ini dirasakan. Dalam sambutannya, Machfud Arifin kembali mengungkapkan keprihatinannya terutama terkait insentif para RT, Relawan Posyandu dan Bumantik.

"Tugas beliau-beliau ini berat karena harus berhadapan langsung dengan warga yang tidak semuanya baik," ujar Machfud Arifin.

Lanjut Machfud Arifin, bila dirinya diberi amanah memimpin Surabaya, akan sangat mudah untuk memberikan insentif dua sampai tiga kali lipat dari saat ini.

"APBD Surabaya mencapai Rp 10 triliun lebih, itu sangat mudah bagi saya," tegas arek asli Ketintang, Surabaya ini.

Calon Wali Kota Machfud Arifin saat menyapa warga Pulo Tirtosari, Pulo Wonokromo, SurabayaCalon Wali Kota Machfud Arifin saat menyapa warga Pulo Tirtosari, Pulo Wonokromo, Surabaya

Dalam kesempatan itu, Machfud Arifin juga menyampaikan visi dan misinya terkait revitalisasi pasar dan sungai sebagai pusat kehidupan masyarakat.

Dia berharap pasar tradisional sebagai simbol ekonomi rakyat kecil dapat ditata kembali menjadi lebih modern dan bersih, sehingga para pedagang dan pembeli dapat nyaman untuk bertransaksi.

Menurut Machfud Arifin, sungai pun menjadi target pembangunan yang tak kalah pentingnya. Terkait sungai, Machfud Arifin akan menyulap menjadi salah satu wajah dari Kota Surabaya yang nantinya bisa menjadi ikon wisata maupun UMKM di Kota Pahlawan ini.

"Jangan jadikan sungai hanya sebagai tempat pembuangan, yang dulu sungai menjadi belakang. Jangan dikotori, jangan buang sampah sembarangan. Nanti akan kita jadikan sebagai muka Kota Surabaya. Kita tata yang bagus," paparnya sembari mencontohkan sungai-sungai di Palembang yang sudah tertata rapi.

Selain itu, masalah pendidikan dan kesehatan juga menjadi sasaran utama saat dirinya terpilih nanti. Dia berjanji akan membuat program-program terbaik dengan melibatkan para ahli.

"Saya bukan Superman apalagi Superwoman. Tapi saya akan bersama-sama dengan anda semua menjadi supertim dalam membangun Kota Surabaya tercinta ini," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter