jatimnow.com
PDIP Jatuhkan Pilihan ke Sugiri Sancoko-Lisdyarita, Ipong: Ikhlas Saja

Ipong Muchlissoni saat mendaftar ke DPC PDI Perjuangan Ponorogo beberapa waktu lalu

jatimnow.com - PDI Perjuangan (PDIP )resmi memberikan rekomendasinya untuk pasangan calon (paslon) Sugiri Sancoko-Lisdyarita pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ponorogo 2020.

Bakal Calon Bupati Ipong Muchlissoni menanggapi turunnya rekomendasi PDIP tersebut. Ipong yang saat ini menjadi Bupati Ponorogo itu mengaku legowo atas pilihan PDIP tersebut.

"Ikhlas saja. Ibarat sebuah medan peperangan ini baru pertempuran. Boleh kalah, tapi dalam peperangannya nanti tidak boleh menyerah," jelas Ipong, Selasa (11/8/3020).

Menurut Ipong, semua partai punya mekanisme tersendiri untuk menentukan rekomendasinya. Hal itu juga berlaku pada PDIP yang merekomendasikan Sugiri Sancoko yang belum pernah mengekspose pendaftarannya.

"Saya rasa semua partai punya mekanisme dan cara tersendiri. Ada partai yang membuka pendaftaran tapi yang tidak mendaftarkan pun bisa mendapatkan rekom. Itu hak partai dan saya bukan pada posisi untuk mengomentari itu," tegasnya.

Ipong mengaku jika hingga saat ini belum mendapatkan satu pun rekomendasi dari partai politik. Juga rekomendasi dari partainya yaitu NasDem.

"Kenapa saya belum mendapatkan rekomendasi? Karena saya belum menentukan wakil. Sementara rekomendasi harus ada wakil," jelas Ipong.

Untuk itu, Ipong menegaskan rekomendasi tidak bisa turun sebelum bakal calon wakil bupati yang akan menjadi pasangannya telah diputuskan.

"Jadi sabar saja. Begitu saya menentukan wakil, saya akan datang kepada partai-partai yang belum menentukan rekomendasi," pungkasnya.

Loading...

 

Berita Terkait