Pilwali Surabaya 2020

Pengurus RT-RW hingga Bumantik Jadi Perhatian Khusus Machfud Arifin

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Farizal Tito

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bersama warga Bulak Rukem

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin kembali menyapa warga pinggiran Kota Surabaya. Kali ini, Machfud Arifin menyapa warga Bulak Rukem, Kelurahan Bulak, Kecamatan Bulak.

The Next Wali Kota Surabaya yang datang didampingi Politisi Partai Demokrat M. Mahmud itu disambut ratusan warga, tokoh masyarakat dan Relawan Asli Machfud Arifin (RAMA).

Machfud Arifin menyampaikan tekadnya dalam membangun Kota Pahlawan ini. Yaitu dengan melakukan penataan kota yang menyeluruh diimbangi dengan kemajuan perekonomian warganya dengan slogan "Maju Kotane, Makmur Wargane".

Tidak saja melakukan sosialisi, mantan Kapolda Jatim ini juga menyerap keluhan warga Surabaya. Mulai dari pengurus rukun warga (RW), Ibu-ibu Pemantau Jentik (Bumantik), Ibu-ibu PKK hingga Karang Taruna.

Ketua RW 01 Bulak Rukem, Sukarno mengatakan, di lingkungannya tidak ada aset Pemkot Surabaya bahkan gedung pertemuan wargapun merupakan hibah dari warga sekitar.

"Di sini minim aset pemkot. Padahal balai RW itu merupakan sarana yang sangat diperlukan. Karena semua kegiatan warga ditempatkan di balai RW, mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), lansia, balita sehat hingga Karang Taruna itu dilakukan di Balai RW," ujar Sukarno, Selasa (11/8/2020).

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bersama warga Bulak RukemCalon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bersama warga Bulak Rukem

Sukarno mengaku bersyukur bisa bertatap muka dengan Machfud Arifin. Dia mengaku bisa menyampaikan keluh kesahnya sebagai pengurus RW. Dan dia meminta agar hal tersebut menjadi perhatian Machfud Arifin jika nantinya menjadi walikota.

"Dengan tatap muka ini jadi kita bisa membedakan mana yang sangat sungguh-sungguh mempunyai keinginan untuk membenahi Kota Surabaya, mulai tingkat kampung. Dan semoga hal tersebut bisa menjadi pertimbangan dalam membenahi Kota Surabaya saat terpilih nanti," ungkap Sukarno.

"Harapan kami semoga Pak Machfud Arifin terpilih jadi wali kota Surabaya dan kita bertekad mendukung Pak Machfud Arifin," tegasnya.

Sementara Machfud Arifin mengatakan bahwa solusi dan anggaran yang nantinya akan digunakan untuk membangun Kota Surabaya itu sudah ia perhitungan.

"Saya kira untuk menjawab itu hanya membutuhkan dana sekitar Rp 500 miliar dari total anggaran pembangunan kota yang mencapai Rp 10,3 triliun. Saya kira itu bisa dan itu sudah kita perhitungkan," tambah pria yang juga pernah menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, untuk pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin itu.

Arek asli Ketintang, Surabaya itu juga mengingatkan kepada warga bahwa awal perubahan Kota Pahlawan ini di tentukan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

"Mungkin Desember nanti itu yang akan menentukan awal perubahan kota tercinta ini. Semoga warga bisa memanfaatkan tanggal tersebut untuk menentukan siapa yang terbaik menurut masyarakat dalam membawa perubahan itu," tandas Machfud Arifin.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter