jatimnow.com
Hasil Swab 19 Pegawai Dispendukcapil Kota Pasuruan Konfirm Covid-19

Kantor Dispendukcapil Kota Pasuruan masih lockdown

jatimnow.com - 19 pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Pasuruan terkonfirmasi (positif) Covid-19 setelah menjalani tes swab. Kantor ini juga masih di-lockdown.

"Hari ini hasil swab temen-temen Dispendukcapil yang berjumlah 20 orang keluar. 19 orang dinyatakan positif dan satu orang negatif," jelas Kepala Dinas Kominfo dan Statistika Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat, Rabu (12/8/2020).

Saat ini, 19 pegawai yang konfirm Covid-19 tersebut menjalani isolasi terpisah lebih dari 8 hari di dua shelter karantina di Kota Pasuruan. Sementara kondisi kesehatan mereka mulai membaik.

Baca juga: Dispendukcapil Pasuruan Lockdown, 14 Petugas Reaktif Corona

"Kondisi kesehatan mereka mulai membaik," tegas Kokoh.

Kokoh menyebut, meski 19 pegawai terkonfirmasi Covid-19 itu menjalani isolasi, tetapi mereka tetap bekerja menjalankan pengabdiannya untuk melakukan pelayanan kependudukan kepada masyarakat secara online.

"Mereka yang diisolasi ini masih melayani masyarakat untuk proses kependudukan, dibekali laptop dan alat penunjang lain. Layanan dilakukan via online," bebernya.

Sementara Kantor Dispendukcapil Kota Pasuruan itu masih ditutup atau lockdown. Pintu masuk utama masih dikunci dengan rantai dan gembok. Semua pelayanan kependudukan dilakukan secara online dan semua pegawai bekerja dari rumah.

Loading...

"Kantor tetap tutup selama 14 hari," tandasnya.

Berita Terkait