Pilwali Surabaya 2020

'Machfud Arifin, Pemimpin yang Bisa Menjawab Keresahan Masyarakat'

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Cawali Surabaya Machfud Arifin bersama warga Kampung Setro III, Gading, Tambaksari

jatimnow.com - Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin kembali menyapa warga Kota Pahlawan. Kali ini, mantan Kapolda Jatim itu menyapa warga Kampung Setro III, Gading, Tambaksari, Kamis (13/8/2020) sore.

Selain memaparkan kondisi Surabaya saat ini dan akan datang, Machfud Arifin juga menerima banyak keluhan warga. Mulai dari persoalan pekerjaan hingga penanganan Covid-19.

"Penyebaran Covid-19 di Surabaya ini belum selesai. Saya yakin Pak Machfud Arifin dapat mengatasi hal ini jika jadi wali kota Surabaya," ujar Rosyid, Ketua RW 8 Kelurahan Gading.

Menurutnya, Machfud Arifin merupakan pemimpin yang bisa menjawab keresahan masyarakat di tengah situasi pandemi seperti sekarang. Machfud Arifin memiliki rekam jejak yang baik dalam memecahkan setiap persoalan masyarakat.

"Pak Machfud adalah pemimpin yang memiliki solusi terhadap permasalahan masyarakat, termasuk penyebaran Covid-19. Beliau menjawab kegalauan masyarakat. Tokoh yang memenuhi seluruh aspek kepemimpinan," ujarnya.

Cawali Surabaya Machfud Arifin bersama warga Kampung Setro III, Gading, Tambaksari Cawali Surabaya Machfud Arifin bersama warga Kampung Setro III, Gading, Tambaksari

Machfud Arifin juga disebut sosok yang totalitas mengabdi untuk Surabaya. Hal ini terlihat dari pria yang karib disapa Cak Machfud itu rela menjawab keinginan masyarakat untuk menjadi wali kota.

"Beliau juga ikhlas dari dalam hati untuk kembali mengabdikan diri kepada Kota Surabaya. Padahal kita tahu beliau adalah mantan kapolda yang sejajar dengan gubernur," papar Rosyid.

Sementara Sri Handayani, salah satu warga yang ikut dalam acara tersebut menambahkan, Machfud Arifin merupakan figur yang tidak akan membiarkan masyarakat terus mengalami kesulitan. Terbukti Machfud Arifin langsung turun menyerap aspirasi dan menawarkan solusi untuk masyarakat.

"Pak Machfud tidak akan tinggal diam atas permasalahan masyarakat seperti Covid-19 dan yang lainnya. Beliau datang ke masyarakat menawarkan solusi untuk hidup yang lebih baik dari saat ini. InsyaAllah hidup kita akan menjadi lebih baik dari saat ini jika beliau menjadi wali kota Surabaya," ungkapnya

Machfud Arifin adalah mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim untuk pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin yang selama pandemi ikut berjibaku memerangi Covid-19 dengan terus memberikan bantuan warga terdampak. Warga Surabaya pun kini tertolong.

Cawali Surabaya Machfud Arifin bersama warga Kampung Setro III, Gading, Tambaksari Cawali Surabaya Machfud Arifin bersama warga Kampung Setro III, Gading, Tambaksari

Sri mengungkapkan, gerak cepat Machfud Arifin mengatasi dampak sosial Covid-19 patut diacungi jempol. Masyarakat berharap memiliki pemimpin yang bisa mendengar langsung keluhan warga seperti Machfud Arifin.

Selain membahas Covid-19, dalam acara itu Machfud Arifin juga menyerap keluhan warga mengenai pekerjaan. Sebab selama pandemi ini, banyak masyarakat yang dirumahkan, diberhentikan dari pekerjaannya. Akibatnya banyak yang menganggur.

"Saya berharap, mewakili pemuda di sini, masyarakat di sini. Jika Pak Machfud Arifin nanti menjadi wali kota Surabaya, bisa mengatasi persoalan warga, khususnya di pekerjaan. Saya doakan beliau terpilih menjadi walikota," sambung Albert, pemuda setempat.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter