Viral Sungai di Pasuruan Tertutup Busa: Tolong Segera Diurusi Pak!

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Moch Rois

Penampakan busa yang menutup sungai di Desa Wonosari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan

jatimnow.com - Sungai di Desa Wonosari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan tertutup busa. Penampakan busa di sungai itu viral di media sosial, Jumat (14/8/2020).

Dari tiga video yang beredar di media sosial seperti dilihat jatimnow.com, Jumat (14/8/2020), tampak tumpukan busa menutupi sepanjang aliran sungai di desa tersebut.

"Wah ini busa mungkin dari Desa Sumbersuko (Kecamatan Gempol), Sumberingin, Dusun Kaliputih ini, rupanya aliran sungainya mengakir kesini, berupa busa. Seperti pariwisata Dusun Jlumbang (Desa Wonosari, Kecamatan Gempol)," jelas suara pria yang terdengar dalam salah satu video itu.

Tumpukan busa di sungai itu pun membuat warga sekitar khawatir. Mereka takut busa tersebut akan menimbulkan efek gatal.

"Ini ndak bisa liwat ini pak (Ini tidak bisa lewat pak). Warga ketakutan, barangkali nanti gatal-gatal. Ini sangat penuh pak, jalan tidak bisa dilewati," tambahnya.

Di akhir video, warga yang tidak diketahui identitasnya itu pun meminta agar gunungan busa bisa segera ditindaklanjuti.

"Tolong segera diurusi ini pak. lho, kayak gini pak, lho. Terus di aliran air itu di atasnya berupa busa," ungkapnya sambil menyorotkan kamera videonya pada tumpukan busa itu.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter