Ini Dia Wisata Tangguh Semeru di Kota Batu

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Galih Rakasiwi

Forkompimda Kota Batu melaunching Wisata Tangguh Semeru

jatimnow.com - Wahana Wisata Selecta di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu ditetapkan menjadi Wisata Tangguh Semeru, Sabtu (15/8/2020). Penetapan itu dilakukan setelah kampanye Jatim bermasker.

Acara tersebut diikuti oleh para pejabat Polri, TNI, pemerintahan dan manajement Selecta Kota Batu. Setelah deklarasi, mereka membagikan masker kepada para wisatawan.

Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama menjelaskan, kegiatan ini merupakan komitmen menindaklanjuti Instruksi Presiden RI dan Kapolri mendukung penangganan dan membantu mengawasi penerapan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru, terutama di tempat wisata.

"Tadi sambil gowes kita memantau penerapan protokol kesehatan di Selecta. Mulai dari hotel, resto dan wahana wisatanya. Kami menilai pengelola sudah mematuhi protokol kesehatan yang sangat baik. Juga dalam penerapannya baik untuk karyawan dan wisatawan," jelas Harvi.

Harapannya, Selecta tidak hanya tangguh dalam masa Pandemi Covid-19, tapi ke depan harus tangguh menghadapi pandemi keamanan, ancaman narkoba dan lainnya. Bukan hanya di Selecta, tiga hari ke depan saat weekend panjang, Polres Batu bersama TNI dan Satpol PP juga melaksanakan apel dan patroli gabungan mendatangi tempat-tempat wisata di wilayah Batu.

"Tujuannya yaitu mengingatkan pada masyarakat dan wisatawan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, terutama penggunaan masker," tambah Alumni AKPOL 2001 ini.

Sementara Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra mendukung kegiatan Jatim Bermasker sesuai Instruksi Presiden RI. Menurutnya, aparat tidak boleh bosan terus mengingatkan masyarakat untuk mewujudkan Jatim Sehat, Jatim Bermasker.

"Sebagai aparat keamanan kami akan terus meningatkan pentingnya memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan, terutama di tempat wisata. Kita lihat di Selecta penataan sedemikian rupa sehingga tidak menimbulkan kerumunan demi menjaga keamanan wisatawan dan karyawan," ungkap Yusub.

Direktur PT Selecta Sujud Hariyadi sangat berterima kasih kepada Polri dan TNI sudah menobatkan Selecta sebagai wisata tangguh. Pasalnya manajemen sudah bekerja keras menerapakan protokol kesehatan. Namun tantangan terberat bagaimana mempertahankan agar bisa tangguh selamanya.

"Terima kasih sudah dinobatkan sebagai wisata tangguh. Kami sudah bekerja keras menerapkan protap sesuai anjuran pusat. Seperti mewajibkan pengunjung memakai masker, penambahan 43 tempat cuci tangan dengan metode sensor dan pedal kaki. Bahkan wisatawan yang akan masuk kita tes suhu badan dan tracking, kita tanyai dulu sebelum ke Selecta dari mana saja," tutupnya.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter