Lapak di PIOS ini Sediakan Kentang Berbagai Ukuran

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Pengunjung memilih kentang di lapak yang ada di PIOS

jatimnow.com - Para pedagang di Pasar Induk Osowilangun Surabaya menyediakan berbagai macam ukuran kentang yang dibutuhkan pengunjung. Salah satunya adalah lapak yang ditempati oleh Pak Umar yang terletak di Blok F.

Di lapak pedagang asli Jombang itu, para pengunjung dapat memilih berbagai ukuran kentang yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan sayur.

"Saya kalau belanja kentang, seringnya di sini karena tersedia berbagai macam ukuran dari kecil sampai yang besar," kata salah satu pelanggan, Abdul Muntolib, Sabtu (15/8/2020).

Muntolib yang membuka usaha katering di Gresik itu mengatakan jika tiap hari dirinya membutuhkan kentang berbagai ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan. Menurutnya ada masakan yang butuh ukuran kentang sedang, tetapi ada juga masakan yang butuh kentang ukuran besar.

"Kalau untuk bahan sup saya butuh kentang yang ukurannya sedang. Tapi saat saya dapat pesanan makanan yang bahannya butuh kentang yang banyak, saya pilih yang ukuran besar. Prosesnya biar efektif," papar dia.

Umar menjelaskan jika kentang-kentang di lapaknya terbagai dalam 4 kelompok ukuran dengan istilah AL, AB, AC dan TO.

"Kalau AL untuk kategori kentang ukuran sangat besar, harganya Rp 12 ribu per kilogram. Kemudian AB untuk kategori besar Rp 10 ribu per kilogram. Lalu AC untuk kentang kategori sedang Rp 7 ribu per kilogram. Sedang TO untuk kentang kecil Rp 5 ribu per kilogram," jelas Umar.

Ia mengungkapkan selama ini dirinya memprioritaskan pasokan kentang dari kawasan Tengger, Bromo. Namun saat pasokan kentang dari kawasan tersebut kosong, Umar baru mencari pasokan kentang dari daerah lain.

"Tapi jarang sekali pasokan kentang dari Tengger Bromo kosong," katanya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter