Pilkada Gresik 2020, Gus Yani-Ning Min Road Show Tiga Hari di Bawean

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Sahlul Fahmi

Gus Yani dan Ning Min saat menyapa warga di Pulau Bawean, Gresik

jatimnow.com - Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yani-Aminatun Habibah (NIAT) road show ke Pulau Bawean selama tiga hari sejak Kamis (13/8/2020) hingga Sabtu (15/8/2020).

Selama di pulau berjuluk Pulau Putri itu, Gus Yani-Ning Min memiliki agenda utama bertemu dengan para ulama, kiai serta tokoh masyarakat yang tersebar di pulau yang memiliki dua kecamatan, yaitu Sangkapura dan Tambak itu.

"Tujuan kami untuk silaturahmi dan memohon doa restu dari masyarakat Bawean, supaya kami diberi kemudahan dan kemenangan oleh Allah SWT dalam Pilkada Gresik 2020," ucap Ning Min-sapaan akrab Aminatun Habibah.

Ning Min melanjutkan, jika kehadirannya di Bawean juga untuk menyerap berbagai macam aspirasi masyarakat Bawean untuk dimasukkan ke dalam program yang akan diusung pasangan NIAT dalam Pilbup Gresik, 9 Desember 2020 mendatang.

"Pasangan NIAT berkomitmen memprioritaskan program layanan pendidikan dan kesehatan di Pulau Bawean. Kemudian kami juga akan memberikan sosialisasi dan supporting kepada masyarakat Bawean untuk mengembangkan ekonomi berbasis potensi lokal," ujarnya.

Selama melakukan kunjungan di Bawean, pasangan NIAT juga melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan dengan perkumpulan Nelayan Bawean dengan poin kebijakan pelarangan alat tangkap besar seperti tongkang dan sejenisnya serta memperhatikan kesejahteraan buruh nelayan.

Setelah menandatangi kesepakatan tersebut, Gus Yani berjanji akan merealisasikan keinginan dan harapan masyarakat nelayan Bawean jika nanti dirinya terpilih menjadi Bupati Gresik.

"Saya dan Ning Min sudah berjanji sekaligus tanda tangan. Jika menang dalam Pilbup Gresik, kami siap merealisasikan keinginan dan harapan masyarakat nelayan Bawean," tegas Gus Yani.

Pasangan NIAT maju dalam Pilbup Gresik dengan dukungan 29 kursi dari PDIP, NasDem, Partai Demokrat, Golkar, PPP dan PAN.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter