Remaas Berikrar Menangkan Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Zain Ahmad

Para pendukung Machfud Arifin yang tergabung dalam Remaas siap menangkan Machfud Arifin jadi wali kota di Pilwali Surabaya 2020

jatimnow.com - Dukungan warga terhadap Calon Wali Kota Surabaya Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin terus mengalir. Para pendukung mulai dari tingkat RT-RW, kelurahan hingga kecamatan siap memenangkan mantan Kapolda Jatim itu menjadi wali kota.

Kali ini, ratusan orang menandatangani pakta integritas tergabung dalam Relawan Machfud Arifin Arek Suroboyo (Remaas) di Hotel Mercure Surabaya, Sabtu (15/8/2020).

Putri, salah satu relawan pemenangan Machfud Arifin mengatakan jika dukungan di tingkat RT-RW, kelurahan hingga kecamatan ini merupakan kesadaran masyarakat bahwa Machfud Arifin adalah sosok yang mampu membawa Kota Surabaya ke level yang berbeda.

"Tidak ada paksaan, tidak ada mobilisasi. Kami semua ikhlas datang bertemu dengan Pak Machfud karena kami yakin beliau adalah pemimpin yang mampu meneruskan pembangunan di Surabaya," ungkapnya.

"Kami siap mendukung dan memenangkan Pak Machfud Arifin di Pilwali Surabaya," tambah Putri.

Para pendukung Machfud Arifin yang tergabung dalam Remaas siap menangkan Machfud Arifin jadi wali kota di Pilwali Surabaya 2020Para pendukung Machfud Arifin yang tergabung dalam Remaas siap menangkan Machfud Arifin jadi wali kota di Pilwali Surabaya 2020

Wanita 37 tahun itu menjelaskan alasan para Koordinator Wilayah (Korwil), Koordinator Kelurahan (Korkel) dan Koordinator Kecamatan (Korcam) memutuskan dukungannya pada mantan Kapolda Jawa Timur itu.

Sebab semua relawan melihat figur Machfud Arifin mempunyai karakter pemimpin yang dibutuhkan oleh warga Surabaya.

"Beliau itu orangnya bijak, punya jiwa sosial tinggi, peduli kepada siapapun tanpa membeda-bedakan latar belakangnya," jelasnya.

Menurutnya, yang tidak kalah pentingnya dari pria yang akrab disapa Cak Machfud itu merupakan pemimpin yang mengedepankan akhlak. Itu dibuktikan saat Machfud menjabat sebagai Kapolda Jatim.

"Ketika beliau menjadi Kapolda Jatim, yang pertama dibangun adalah masjid. Itu membuktikan jika Pak Machfud sebagai figur yang membangun tentang akhlakul karimah. Jika seorang pemimpin sudah tertanam jiwa akhlak karimahnya, maka beliau pasti akan menjadi pemimpin yang amanah," tuturnya.

Penasehat Remaas, dr David (dua dari kiri) usai penandatanganan pakta integritas dukungan terhadap Cawali Surabaya Machfud ArifinPenasehat Remaas, dr David (dua dari kiri) usai penandatanganan pakta integritas dukungan terhadap Cawali Surabaya Machfud Arifin

Putri berharap Machfud Arifin benar-benar mampu membawa Surabaya menjadi lebih baik. Sebab Machfud Arifin adalah pilihan tepat untuk warga Kota Pahlawan, yang akan bisa membuat Surabaya semakin maju.

"Yang jelas harapan saya sebagai warga Surabaya, agar beliau mampu membawa Surabaya menjadi lebih maju lagi," tandasnya.

Sementara Machfud Arifin mengaku sangat berterimakasih kepada semua relawan, termasuk Remaas yang telah berikrar untuk memenangkan dirinya di Pilwali Surabaya 2020.

"Saya rasa sangat bagus. Saya berterimakasih kepada semua relawan termasuk Remaas tadi yang telah mendukung saya. Artinya kesadaran warga, kesadaran masyarakat untuk ada perubahan di Surabaya, untuk menjadi wong-wong Suroboyo yang bangga dengan kotanya sendiri," ungkap Machfud Arifin.

Penasehat Remaas, dr David mengaku sangat mendukung penuh Machfud Arifin menjadi wali kota Surabaya. Selain mempunyai jiwa sosial tinggi, Machfud Arifin juga peduli kepada siapa pun tanpa membeda-bedakan latar belakangnya.

Para pendukung Machfud Arifin yang tergabung dalam Remaas siap menangkan Machfud Arifin jadi wali kota di Pilwali Surabaya 2020Para pendukung Machfud Arifin yang tergabung dalam Remaas siap menangkan Machfud Arifin jadi wali kota di Pilwali Surabaya 2020

"Kita tahu dulu Surabaya itu bagus. Tapi banyak yang tahu juga Surabaya kurang bagus. Itu hal wajar. Tapi dengan munculnya Pak Machfud ini, menimbulkan harapan yang baru buat masyarakat," jelas dr David.

"Ini tadi yang hadir sekitar 200 lebih. Kita semua siap memenangkan Pak Machfud Arifin. Dukungan dari partai sudah hampir semuanya. Tapi saya berharap jangan hanya partai, tapi seluruh warga Surabaya mendukung Pak Machfud, karena beliau di sini adalah pengabdian, bukan jadi penguasa," tambah David.

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter