Tiga Kali Beraksi, Dua Pencuri Motor ini Puasa di Jeruji Besi

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Narendra Bakrie

Dua pemuda saat ditangkap polisi.

jatimnow.com - Tiga kali mencuri motor, dua pemuda pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) akhirnya ditangkap. Dua pemuda itu pun akhirnya menjalankan puasanya di balik jeruji besi polisi. 

Dua pemuda itu adalah Khoirul Anam (19) warga Indrapura Jaya V/21, Surabaya dan Nawafi (19) warga Indrapura Jaya Gang Tengah, Surabaya. Dalam aksinya, sahabat karib ini menyasar motor matic yang kuncinya tertempel di motor. 

"Satunya pelaku bagian memetik (Nawafi), satu lagi (Khoirul) bertugas menjualnya ke Madura," kata Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Tinton Yudha Riambodo, Kamis (17/5/2018). 

Tinton menambahkan, awalnya Unit Resmob menangkap Nawafi saat sedang menikmati kopi di warkop pada Selasa (15/5/2018). Setelah mengeler Nawafi, Unit Resmob berhasil meringkus Khoirul di rumahnya pada Rabu (16/5/2018).

"Satu lagi masih kita kejar. Yang DPO ini, berperan mapping sasaran," beber Tinton. 

Sementara itu, kepada penyidik Khoirul mengaku, motor matic yang berhasil dicurinya, dijual seharga Rp 2 juta hingga Rp 3 juta per unit. Penadah motor curian itu adalah seseorang di wilayah Bangkalan Madura. 

Lantas buat apa uangnya? "Kami gunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan berpesta miras di cafe bersama teman-teman," tutup Khoirul.

 

Reporter: Narendra Bakrie

Editor: Arif Ardianto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter