Buka Bisnis Kuliner, Tom Liwafa Ajak Milenial Gresik Kembangkan Usaha

Editor: Sandhi Nurhartanto / Reporter: Sahlul Fahmi

Tom Liwafa dan Wabu Gresik, M Qosim

jatimnow.com - Perekonomian di Kabupaten Gresik mulai menggeliat dengan kehadiran investor-investor milenial yang membuka usaha kuliner. Salah satu investor milenial yang mulai membuka usaha kuliner di Gresik adalah Tom Liwafa asal Surabaya.

Tom yang bekerjasama dengan Feri Hendriyanto investor milenial yang juga berasal dari Surabaya membuka Se'i Sapiku, sebuah gerai makanan berbahan daging sapi di Jalan Kalimantan GKB Gresik.

Ia menjelaskan dipilihnya Gresik sebagai salah satu kota untuk membuka usahanya karena Kota Santri itu juga merupakan kota industri sekaligus sebagai daerah penyangga bagi Surabaya yang memiliki pasar yang potensial.

Selain itu influencer yang pernah viral saat dirinya membeli lebih dulu mobil klasik yang sebelumnya telah diincar oleh YouTuber Atta Halilintar itu mengaku memiliki ikatan emosional dengan Kabupaten Gresik.

"Ibu saya lahir di Gresik, tepatnya di Desa Karangandong, Kecamatan Driyorejo," kata Tom saat grand opening Se'i Sapi, Minggu (16/8/2020).

Pria berusia 29 tahun itu juga membagikan tips kepada para milenial Gresik untuk mengembangkan usaha dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi. Sebab zaman sekarang media sosial memiliki peran yang sangat penting.

"Media sosial bisa mendistorsi semua hal. Karena itulah bisnis kita bisa besar jika kita bisa memanfaatkan dengan baik media sosial," terangnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gresik M Qosim yang hadir di acara grand opening Se'i Sapi mengatakan jika dirinya menyambut baik adanya investor milenial sekaligus influencer yang membuka usaha di Gresik.

Qosim menyebut selain memberikan inspirasi juga akan mendorong kaum milenial Gresik bersemangat dalam berwiraswasta sehingga diharapkan dapat mendorong geliat perekonomian Gresik di tengah Pandemi Covid-19.

"Harapan saya, Mas Tom dan kawan-kawan dapat menginspirasi dan memberikan support UMKM di Gresik yang jumlahnya mencapai 165 ribu. Dan jika per hari tiap UMKM ini mendapat seribu rupiah saja maka jumlahnya sudah Rp 165 juta. Dan jika mendapat Rp 10 ribu jumlahnya mencapai Rp 1,65 miliar," kata Qosim.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter