Dua Bayi di Ponorogo ini Lahir Saat HUT ke-75 Kemerdekaan RI

Editor: Narendra Bakrie / Reporter: Mita Kusuma

Dua bayi lahir saat HUT ke-75 Kemerdekaan RI di RSUD dr Harjono, Ponorogo

jatimnow.com - Dua bayi di Ponorogo ini lahir bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Kedua bayi itu lahir dengan proses operasi caesar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono.

"Dua bayi dari dua ibu ini berjenis kelamin perempuan dan laki-laki," kata Tri Wahyuni, salah satu bidan di Ruang Teratai RSUD dr Harjono, Ponorogo, Senin (17/8/2020).

Yuni menambahkan, bayi yang pertama dilahirkan berjenis kelamin perempuan. Bayi itu lahir pada pukul 05.50 Wib. Bayi dengan berat 2,8 kilogram dan panjang 49 sentimeter itu adalah anak pasangan Moh Sodikin dan Sunarti, warga Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo.

Sementara bayi kedua berjenis kelamin laki-laki adalah buah hati dari Surono dan Sujiati, warga Desa Kori, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

"Kalau yang laki-laki beratnya 3,2 kilogram dan panjang 49 sentimeter. Lahirnya pada pukul 07.22 Wib," tambahnya.

Dua bayi itu lahir secara caesar atas permintaan orangtua masing-masing. Sebab dua ibu bayi sudah berusaha melahirkan secara normal, tetapi tidak berhasil.

"Sudah waktunya melahirkan. Untuk itu kita ambil langkah caesar agar tidak membahayakan bayi atau ibunya. Dan kebetulan pas tanggal 17 Agustus," papar Yuni.

Secara keseluruhan, lanjutnya, kedua bayi itu dalam kondisi sehat dan normal.

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter