jatimnow.com
Kiai Ja'far Sampang Instruksikan Warga Surabaya Dukung Machfud Arifin

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin (kiri) bersama Kiai Ja'far Sampang (tengah)

jatimnow.com - Ulama berpengaruh asal Gersempal, Omben, Sampang, KH Ja'far Yusuf mengajak warga Surabaya untuk mendukung Calon Wali Kota Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020.

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum II Al Wahidiyah ini juga menuliskan surat dalam Bahasa Madura yang dimulai dengan tulisan Arab, Bismillahirrahmanirrohim.

"Kauleh H Ja'far Yusuf ngajek de'kah cah kancah ben santre alumni ben simpatisan a dukung Bpk H Machfud Arifin Ka angguhi Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020 supajeh lebih makmur ben maslahah gebei Kota Sorbejeh. Gersempal, 27 Dzulhijjah 1441, H Ja'far Yusuf," bunyi surat Kiai Ja'far seperti dilihat jatimnow.com, Senin (17/8/2020).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Tulisan tangan Kiai Ja'far Sampang berisi instruksi agar warga Surabaya mendukung Cawali Surabaya Machfud ArifinTulisan tangan Kiai Ja'far Sampang berisi instruksi agar warga Surabaya mendukung Cawali Surabaya Machfud Arifin

Instruksi Kiai Ja'far dalam tulisan tangan berbahasa Madura itu artinya "Saya H Ja'far Yusuf mengajak kepada teman-teman dan santri, alumni serta simpatisan mendukung Bapak Machfud Arifin di Pemilihan Wali Kota Surabaya 2020, supaya lebih makmur dan maslahah buat Kota Surabaya".

Sementara Machfud Arifin mengucapkan terima kasihnya kepada Kiai Ja'far atas doa dan dukungan kepada dirinya untuk menjalankan niat baik memajukan Kota Surabaya.

"Doa restu dan dukungan dari KH Ja'far Yusuf ini menjadi motivasi saya, semangat saya. Jika mendapatkan amanah dari Allah SWT, saya bersama-sama dengan rakyat untuk menjadikan Kota Surabaya ini maju kotane, makmur wargane," tutur Machfud Arifin.

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin (dua dari kiri) bersama Kiai Ja'far Sampang (tengah)Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin (dua dari kiri) bersama Kiai Ja'far Sampang (tengah)

Banyak kiai berpengaruh yang menginstruksikan kepada teman, santri dan alumninya, khususnya warga Surabaya untuk mendukung dan memilih Machfud Arifin.

Di antaranya, Pengasuh Ponpes Walisongo Situbondo, KH R. Moh Kholil As'ad SA, pada Selasa (16/6/2020). Saat itu ia mendoakan serta memberikan restu kepada Machfud Arifin.

Loading...

KH Moh Kholil juga membuat tulisan tangan di atas kertas putih, yang mengajak alumni, santri dan masyarakat Surabaya mendukung dan memilih Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020.

Juga Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan KH Ahmad Nawawi. Di mana beberapa hari lalu ia juga membuat tulisan tangan, yang intinya dalam tulisan tersebut mengajak seluruh warga Surabaya, alumni serta simpatisan untuk mendukung dan menenagkan Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020.

Berita Terkait